Main Dealer Motor Honda Konsisten Asah Kemampuan Mekanik AHASS

Pelatihan tertulis hingga praktik secara online bagi mekanik sebagai upaya untuk memberikan pelayanan unggul dan prima kepada konsumen setia sepeda motor Honda di NTB. (Suara NTB/ist)

Mataram (suarantb.com)– Mengadaptasi metode pembelajaran masa kini, Astra Motor NTB memberikan pelatihan berkelanjutan tentang dunia otomotif kepada mekanik untrain yang berada di AHASS. Mekanik untrai sendiri merupakan mekanik yang belum pernah atau belum terdaftar sebagai peserta training dari Main Dealer Astra Motor NTB. Dengan kegiatan webinar yang bertajuk “Technical Training Level 1 Online for Mekanik Untrain”, Astra Motor NTB menjajal kemampuan dari para mekanik. Pelatihan tertulis hingga praktik secara online juga dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan unggul dan prima kepada konsumen setia sepeda motor Honda di NTB.

Melalui platform google meet, instruktur asal Main Dealer Astra Motor NTB memberikan pemaparannya kepada puluhan peserta training. Adapun materi yang disampaikan yakni seputar maitanance (perawatan) sepeda motor yang meliputi General, Engine, Rangka, sistem kelistrikan, sistem bahan bakar, Claim garansi & seputar PDI.

Iklan

“Tujuannnya agar semua mekanik-mekanik AHASS khususnya mekanik pit sudah mendapatkan pelatihan secara resmi,” kata Sultan Hartawan, instruktur / pemateri dalam webinar.
Training online ini diselenggarakan agar SDM AHASS khususnya mekanik untrain tidak tertinggal mengenai materi tentang perawatan sepeda motor Honda di masa pandemi covid 19 ini, yg mana tentunya tidak ada training secara tatap muka yg bisa dilakukan di Astra Motor NTB.

“Kegiatan ini konsisten dilakukan sejak masa pandemi di NTB. Sebelumnya training seperti ini dilakukan secara tatap muka, jadi lebih memudahkan para trainer untuk memahami sembari praktek di bengkel. Namun dengan keterbatasan ini, kami tetap konsisten untuk mengupayakan pembekalan materi kepada seluruh mekanik yang ada di jaringan AHASS kami,” jelas Technical Service Sub.Dept Head Astra Motor NTB Anton Prihatno.

Setiap sesi webinar Technical Training Level 1 Online diikuti sebanyak 20 orang peserta. Pelaksanaannya pun dilakukan sejak pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang. Harapannya dengan kegiatan tersebut SDM AHASS khusunya mekanik yang belum pernah mengikuti training agar tau cara penanganan / service khusunya seputar perawatan sepeda motor Honda sesuai dengan standar (SOP).(bul)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional