Mahasiswa Taiwan Gelar Lokakarya Penulisan Kreatif dan Seni Daur Ulang di KLU

Tanjung (suarantb.com) – Sejumlah Mahasiswa Jurusan Asia Tenggara Universitas Chi Nan Taiwan, menyelenggarakan lokakarya pantomim, penulisan kreatif dan seni daur ulang, dengan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Al-Hikmah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Salah seorang Koordinator Kegiatan, Jeanee Hsiao kepada suarantb.com mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Dari tanggal 19 – 21 Agustus 2016, di MA Al-Hikmah Kecamatan Pemenang KLU.

Iklan

Jeanee juga menyampaikan, mereka juga akan bekerjasama dengan melibatkan kelompok Pantomim L’enfant Sauvage Physical Theatre Taiwan. Kemudian penyair perempuan NTB Baiq Ilda Karwayu, pelopor Bank Sampah Aisyah Odist untuk daur ulang sampah dan Yayasan Pasir Putih untuk berbagi ide berdasarkan perspektif lokal KLU.

Kegiatan tersebut mengangkat tema gotong royong. Menurut Jeanee, tema gotong royong dipilih berangkat dari ketertarikan mereka terhadap filsafat hidup masyarakat Indonesia. Gotong royong, yang bermakna bekerjasama untuk mencapai hasil yang didambakan, semoga menjadi semangat dalam menjalani proses antara mereka selaku warga Taiwan dengan masyarakat setempat.

Selain itu, hasil pengamatan langsung mereka selama dua minggu melakukan interaksi dengan masyarakat pemenang juga menjadi alasan lain kenapa tema tersebut akhirnya dipilih. Pada hari terakhir kegiatan lokakarya tersebut, para peserta kegiatan bersama masyarakat setempat akan melangsungkan parade di sekeliling lokasi.

Parade tersebut akan menampilkan hasil dari kegiatan lokakarya para peserta selama tiga hari. Berupa, pameran seni kerajinan tangan dari bahan limbah, presentasi pantomim, dan pameran fotografi. Jeane kegiatan tersebut dapat memberikan efek positif bagi kebudayaan Taiwan dan Indonesia, khusunya budaya KLU. Sekaligus sebagai wadah bertukar pendapat, pengalaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peka melihat isu-isu lingkungan di sekitar mereka. (ast)

  Kades Ini Diduga Terjaring OTT Tim Saber Pungli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here