Mahasiswa STIE AMM Galang Dana bagi Korban Bencana

Wakil Ketua III STIE AMM Mataram, Sukma Hidayat Kurnia dan Senat Mahasiswa dan UKM STIE AMM berfoto bersama saat penyerahan bantuan bagi korban bencana. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMM Mataram yang dimotori oleh Senat Mahasiswa STIE AMM Mataram melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Aksi penggalangan dana itu dilakukan pada Rabu, 25 Januari 2021 sampai dengan Rabu, 27 Januari 2021.

Ketua Senat Mahasiswa STIE AMM Mataram, Leonardo Diaz Gonzales pada Senin, 1 Februari 2021 menyampaikan, penggalangan dana itu berlangsung selama tiga hari dipusatkan di Simpang Empat Jalan Sriwijaya, Mataram. diikuti oleh aliansi dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIE AMM. “Untuk mekanismenya kami meminta bantuan dari Relawan Nusantara dan ada juga dari anggota Relawan Nusantara ikut turun bersama kami,” ujarnya.

Iklan

Ia menjelaskan, alasan penggalangan dana itu karena kepedulian dan ingin ikut membantu saudara yang terkena musibah di sana. “Walaupun kami tidak bisa membantu untuk terjun ke lokasi, setidaknya kami membantu saudara kita dari jauh, ya salah satu contohnya seperti turun ke jalan melakukan penggalangan dana dan juga menyumbangkan pakaian layak pakai,” jelasnya.

Leonardo juga bersyukur prosesnya berjalan dengan lancar dan saat turun ke jalan banyak masyarakat antusias memberikan sedikit rezeki dan kepedulian mereka. “Kami turun ke jalan juga sudah mendapatkan izin dari Dinas Sosial di Mataram,” katanya.

Wakil Ketua III STIE AMM Mataram, Sukma Hidayat Kurnia, S.H., M.H., mengatakan, pihak kampus sangat mendukung aksi penggalangan dana dari para mahasiswa. Menurutnya, mereka selalu izin terlebih dahulu sebelum penggalangan dana. “Sebelum ini juga ada, sewaktu bencana kebakaran di Sumbawa. Pesan saya ke mereka yang penting harus izin dulu ke Dinas Sosial dan selalu ikuti protokol kesehatan,” katanya. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional