Mahasiswa di Mataram Salurkan Bantuan pada Korban Banjir Dompu

Penyerahan bantuan bagi korban banjir di Dompu dari para mahasiswa berbagai kampus di Mataram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Musibah banjir yang terjadi di Kecamataan Hu’u, Kabupaten Dompu, NTB akhir bulan Februari lalu mendapat perhatian dari sejumlah elemen masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP). Termasuk mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram.

Sulhia, Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat (PU) HMI Cabang Mataram, mengatakan mahasiswa menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, alat masak dan pakaian layak pakai di dua desa terdampak paling parah di Kecamatan Hu’u.

Iklan

Penyerahan bantuan ini merupakan program kerja bidang Pemberdayaan Ummat HMI Cabang Mataram bekerja sama dengan bidang Eksternal Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Mataram.

“Kami fokuskan penyaluran ini di dua desa yang menurut data survei kami merupakan lokasi dengan kondisi yang paling parah yaitu di Desa Marada dan Desa Daha Kecamatan Hu’u,” jelasnya, Jumat, 26 Maret 2021.

Adapun jumlah paket bantuan yang disalurkan yaitu 40 paket untuk 40 KK yang di dalamnya berupa, satu set alat masak dan beberapa sembako dan pakaian layak pakai.

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa mampu memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat bukan hanya sekedar mengumpulkan donasi kemudian menyalurkan melalui perantara orang lain. “Kami harus tetap mengambil peran dalam berkontribusi kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Daha M. Padli Mansyur menyambut baik dan menerima bantuan langsung tersebut mengucapkan terima kasih kepada HMI Cabang Mataram yang secara langsung terjun ke Dasa Daha.

“Ucapan terimakasih atas kepeduliannya terhadap masyarakat, terlebih kerelaan hati untuk datang langsung dalam melihat kondisi warga di Desa Marada dan Daha,” ujarnya. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional