Mahasiswa di Mataram Galang Bantuan Korban Bencana Alam

Penggalangan bantuan bagi korban bencana alam di berbagai daerah dilakukan mahasiswa di Mataram, pada Minggu, 17 Januari 2021. (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Bencana alam gempa, banjir dan tanah longsor yang terjadi di berbagai daerah beberapa hari terakhir membuat sejumlah mahasiswa di Mataram berinisiatif melakukan penggalangan dana bantuan untuk para korban.

Hal ini dilakukan oleh mahasiswa lintas perguruan tinggi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram. Melibatkan semua unsur mulai anggota dan pengurus komisariat serta cabang, mereka kompak menggalang dana untuk meringankan para korban.

Iklan

Menurut Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram, Sanusi Ahmad keprihatinan atas bencana yang terjadi belakangan ini mulai, kecelakaan pesawat, gempa, tanah longsor hingga banjir,  membuktikan republik ini rawan bencana.

Untuk itu, hal yang bisa dilakukan sementara oleh mahasiswa seperti HMI adalah turun melakukan penggalangan dana membuka posko peduli. Di satu sisi juga menjadi pembelajaran untuk meningkatkan rasa peduli sebagai sesama.

“Kegiatan penggalangan dana kita lakukan di beberapa tempat strategis di Kota Mataram, melibatkan segenap kader HMI dan Kohati Cabang Mataram, ” terangnya.

Aktivis HMI ini juga berharap agar pemerintah Ir. H. Joko Widodo- KH. Ma’ruf Amin lebih memberikan atensi kepada musibah-musibah yang terjadi dan lebih tanggap menyelesaikan kebutuhan mendasar para korban.

“Saudara saudara kita yang terkena musibah baik secara materil maupun moril, khususnya bagi masyarakat NTB yang pernah merasakan musibah yang sama dan mereka pun melakukan hal yang sama terhadap kita dulu,” tambahnya.

Kegiatan penggalangan bantuan ini mendapat antusiasme masyarakat NTB di Kota Mataram, di perempatan Rembiga , perempatan Bank Indonesia, perempatan Airlangga. Rencananya akan dilanjutkan dengan menambah titik seperti di perempatan Golkar dan Ampenan. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional