LSN, Ponpes Al Halimy Taklukan Juara Bertahan Bayyinul Ulum

Mataram (suarantb.com) – Ponpes Al Halimy berhasil menghentikan langkah Ponpes Bayyinul Ulum dalam laga babak putaran kedua Liga Santri Nusantara (LSN) dengan skor 1-0. Juara bertahan tersebut harus mengakui keunggulan Al Halimy. Dengan demikian Bayyinul Ulum harus angkat koper lebih dini tanpa bisa mempertahankan gelar juara LSN. Demikian pantauan suarantb.com di Lapangan Rembiga Mataram, Rabu, 24 Agustus 2016.

Pertandingan antar kedua tim berlangsung alot. Pada babak pertama, Bayyinul Ulum harus menerima banyak serangan bertubi-tubi dari Al Halimy. Untung bagi Bayyinul Ulum, karena tidak ada serangan yang berhasil menjebol gawang mereka.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Bayyinul Ulum bertahan dengan baik mencegah gawangnya kebobolan lawan. Sepertinya tim unggulan ini tidak menyangka akan bertemu lawan yang cukup tangguh.

Babak kedua pemain Bayyinul Ulum, Cahyandi hampir mencetak gol. Namun tendangan di depan gawang Al Halimy itu gagal menghasilkan angka. Pada menit ke-44, Al Halimy juga gagal memanfaatkan penalti ke gawang lawan.

Hingga akhirnya pada menit ke-52 Al Halimy berhasil mematahkan pertahanan Bayyinul Ulum lewat tendangan Dawan Rahmami. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Hingga kemenangan diraih tim Al Halimy.

Pelatih Al Halimy, Syaifur mengatakan tak menyangka anak asuhnya akan menang. “Ini benar-benar di luar target kami, kami tidak menyangka bisa menang. Padahal kami sudah siap kalah, karena lawannya juara tahun kemarin,” jelasnya.

Syaifur juga mengaku ini kali pertama timnya mengikuti LSN. Timnya hanya melakukan persiapan kurang sebulan. “Karena kami sudah menang, kami harus bekerja mati-matian di pertandingan selanjutnya. Kita harus bisa masuk final,” ucapnya optimis. (ros)