LPMP NTB Jalin Kerja Sama dengan Unram

Kepala LPMP NTB, Mohamad Mustari (kiri) saat menandatangani surat perjanjian kerja sama dengan Program PPKn FKIP Unram, Selasa, 17 Agustus 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat menandatangani surat perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram). Kerja sama itu dalam rangka mewujudkan kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penandatanganan MoU oleh Kepala LPMP NTB, Mohamad Mustari, MM.M.A., Ph.D., dengan Ketua Program Studi  PPKn FKIP, Lalu sumardi, M.Pd., berlangsung di ruang Aula Wijayakusuma LPMP Provinsi NTB pada Selasa, 17 Agustus 2021. Kerja sama ini terkait dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yaitu dengan program magang mahasiswa/mahasiswi selama 6 bulan dan setara dengan 20 SKS.

Iklan

Kepala LPMP NTB, Mohamad Mustari, mengapresiasi adanya kerja sama antara Prodi PPKN FKIP Universitas Mataram dengan LPMP NTB selaku lembaga mitra beserta Satuan Pendidikan Wilayah Kota Mataram untuk sama-sama berkolaborasi menyukseskan program Merdeka Belajar. Ia juga mengatakan bahwa LPMP NTB sebagai pelopor dan yang pertama di antara LPMP se-Indonesia menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bidang pendidikan, dan ini sejalan dengan tujuan Penjaminan Mutu Pendidikan.

“Harapannya semoga kerja sama yang dibangun dapat berkontribusi bagi dunia pendidikan khususnya bagi mahasiswa/mahasiswi perguruan tinggi,” ujar Mustari.

Program kerja sama ini juga melibatkan beberapa satuan pendidikan sebagai lembaga mitra untuk bersinergi mewujudkan implementasi program Kampus Merdeka, yaitu antara Universitas Mataram dengan sekolah-sekolah yang sifatnya asistensi mengajar, di antaranya MTs.N 1 Mataram, SMPN 11 Mataram, MAN 2 Mataram, dan SMAN 2 Mataram. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional