LPMP NTB Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat

Tim Suling LPMP NTB saat memberikan pelayanan ke masyarakat pendidikan di daerah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB berupaya mendekatkan pelayanan ke masyarakat pendidikan melalui Sajian Unit Layanan Terpadu Keliling (Suling). Tim Suling LPMP NTB melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk menyosialisasikan berbagai informasi pendidikan.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB, Mohammad Mustari, MM., MA. Ph.D., pada Senin, 26 Oktober 2020 menyampaikan, program Suling ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat pendidikan yang memerlukan informasi tentang NUPTK, sertifikasi dan lainnya. “Berkolaborasi dengan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) menyosialisasikan Rumah Belajar serta membawa perpustakaan mini dalam rangka literasi membaca untuk siswa,” jelasnya.

Iklan

Menurutnya, pihaknya terus berupaya memberikan layanan prima kepada masyarakat pendidikan di NTB melalui kegiatan Suling LPMP NTB. Komunikasi yang tulus dengan menyediakan layanan dengan cara yang paling cepat dan tepat. Juga memberikan infomasi yang mudah diakses secara jelas, cepat, dan mudah.

“Memberikan layanan terbaik kepada semua golongan dan elemen masyarakat merupakan komitmen Tim Suling LPMP NTB untuk memberikan layanan prima dengan melayani sepenuh hati,” jelas Mustari.

Layanan informasi yang diberikan dalam kegiatan ini adalah NUPTK, dapodik, sertifikasi, dupak, PMP, sekolah model, pengelolaan perpustakaan, dan lain-lain. Sasaran kegiatan ini siswa, guru, kepala sekolah, pengawas, dan masyarakat pendidikan. Tim Suling LPMP NTB berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi NTB, Dinas Pendidikan Kabupaten, dan Kantor Cabang Dinas Kabupaten, sehingga permasalahan yang disampaikan dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat.

Kegiatan Suling LPMP NTB di masa normal baru diawali dari Kabupaten Lombok Utara pada tanggal  9 sampai dengan 10 Oktober 2020 dengan memilih SMPN 1 Gangga dan SMPN 2 Bayan sebagai pusat lokasi layanan. Kabupaten Sumbawa Barat menjadi sasaran berikutnya dengan memilih SDN Goa Kecamatan Jereweh dan SDN 2 Seteluk sebagai pusat lokasi layanan, pada tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2020.

Pada tanggal 23 sampai dengan 24 Oktober Tim Suling LPMP NTB bergerak menuju Kabupaten Sumbawa dengan memilih SMPN 1 Sumbawa dan SMPN 2 Alas sebagai pusat lokasi layanan.

“Bapak dan ibu guru menerima kehadiran Tim Suling LPMP NTB dan tampak antusias berdiskusi menggali informasi tentang berbagai permasalahan yang dihadapi di sekolah. Efisiensi waktu dan tenaga jadi salah satu pesan positif yang disampaikan salah satu peserta, keberadaan Suling LPMP NTB memberikan kepastian atas informasi yang diterima,” pungkas Mustari. (ron)