Lotim Tingkatkan Tanggap Darurat Bencana

Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy bersama unsur forkopimda saat apel kesiapsiagaan darurat bencana, Selasa, 2 Juni 2020.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Menyikapi kondisi alam yang kian tidak menentu. Polres Lombok Timur (Lotim) bersama pemerintah daerah melakukan berbagai upaya antisipasi. Salah satunya berupa meningkatkan kesiapsiagaan dan tanggap darurat bencana. Program ini diluncurkan, Selasa, 2 Juni 2020 bersamaan dengan pembentukan tim Puma Polres Lotim yang memiliki tupoksi mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Mapolres Lotim ini dihadiri Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy, MM., Sekda Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP, Dandim 1615/Lotim Letkol. Inf. H. Agus Prihanto Donny, S.Sos serta unsur forkopimda lainnya. Apel peluncuran dua program besar tersebut dipimpin langsung Kapolres Lotim, AKBP. Tunggul Sinatrio SIK.

Iklan

Pada kesempatan ini, Kapolres mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bupati atas langkah-langkah yang proaktif dan cekatan, sehingga sangat membantu Polres Lotim dalam menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Lotim. Bahkan Kapolda NTB telah membentuk tim Puma tingkat Polda untuk kenyamanan masyarakat di Provinsi NTB.

Atas mendapat apresiasi masyarakat, sehingga Forkopimda Lotim berinisiatif membentuk tim yang sama dengan harapan agar bermanfaat dan mampu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di Lotim untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman. Kapolres mengatakan, dasar pembentukan tim Puma adalah sesuai dengan tugas kepolisian yakni pelindung, pengayom, dan penegakan hukum.

Hadirnya tim Puma ini, lanjut Kapolres, menjadi penguatan koordinasi dalam situasi saat ini seperti orang tenggelam dan bencana alam, sehingga memerlukan tim yang bisa berkolaborasi. “Dilakukan juga sosialisasi agar masyarakat tetap bisa saling tolong menolong dalam mengatasi musibah seperti Covid -19,” tambahnya.

Misalnya seperti musim saat ini penghujan, sehingga diimbau kepada masyarakat Lotim dalam rangka mengantisipasi dampaknya seperti banjir, dibutuhkan kesadaran masyarakat dan peningkatan kewaspadaan. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional