Loteng Dapat Tambahan 600 ‘’Rapid Test’’

Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, menerima sumbangan 600 buah rapid test dari PT. AP I LIA, yang diserahkan langsung GM PT. AP I LIA, Nugroho Jati, Selasa, 19 Mei 2020. (Suara NTB/kir)
top ads

Praya (Suara NTB) – Satgas Covid-19 Lombok Tengah (Loteng) mendapat tambahan 600 buah alat rapid test (tes cepat) sumbangan dari PT. Angkasa Pura (AP) I Lombok International Airport (LIA). Sumbangan ini diterima Bupati Loteng H.M. Suhaili FT, yang diserahkan langsung General Manager PT. AP I LIA, Nugroho Jati di Pendopo Bupati Loteng, Selasa, 19 Mei 2020. Itu artinya, Satgas Covid-19 Loteng hingga saat ini punya cadangan sekitar 1.900 buah tes cepat.

Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, mengaku sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak PT. AP I LIA. Hal itu menunjukkan kalau PT. AP I LIA sangat peduli dengan kondisi daerah ini, karena untuk melawan penyebaran virus Corona, butuh kerjasama dan kekompakan semua pihak.

Iklan

‘’Dengan bantuan dari semua elemen dalam apapun di daerah ini, tentunya akan lebih meringankan upaya mencegah penyebaran virus Corona oleh pemerintah daerah,’’ ujarnya.

Sementara GM PT. AP I LIA, Nugroho Jati usai menyerahkan bantuan senilai Rp158 juta, menegaskan kalau pihaknya tetap berupaya maksimal mendukung pemerintah melawan penyebaran virus Corona. Selain dengan menjaga kawasan bandara sebagai pintu masuk ke daerah ini supaya tetap bersih dan bebas dari penyebaran virus Corona, juga melalui aksi nyata. Salah satunya dengan bantuan alat  tes cepat ini.

Alat bantuan tersebut pun diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini, terutama dalam mendukung upaya skrining massal yang dilakukan oleh Pemkab Loteng. Hal ini sebagai salah satu bentuk upaya memetakan potensi penyebaran virus Corona, sehingga Pemkab Loteng bisa melakukan langkah pencegahan yang efektif serta maksimal.

Pihaknya sangat memahami kalau melawan penyebaran virus Corona merupakan tugas yang tidak mudah yang dijalankan oleh Pemkab Loteng. Untuk itulah, pihaknya semaksimal mungkin ikut membantu. Termasuk mendukung upaya mengurangi dampak penyebaran virus Corona. Misalnya, dengan memberikan bantuan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak, khususnya yang ada di lingkar kawasan bandara. (kir)

  38 Penyuluh Loteng Diangkat Jadi CPNS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here