Menkumham Minta Lapas Selong Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kunjungan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Razuli, ke Lapas Kelas IIB Selong, Rabu, 12 Februari 2020 lalu. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong mendapat kunjungan istimewa dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Razuli, Rabu 12 Februari 2020 lalu. Kunjungan ini didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB serta rombongan.

Pada kesempatan itu, Razuli menekankan penguatan terhadap seluruh pegawai Lapas Selong mengenai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Diberikan juga motivasi-motivasi bagi para anggota pokja untuk senantiasa menguatkan niat dan berkomitmen dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, adanya hal tersebut dapat dipastikan bahwa satker yang telah ditunjuk sebagai pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM harus menunjukkan komitmen dalam menjadikan satkernya menjadi WBK/WBBM.

 Razuli juga menjelaskan tentang pentingnya Satker WBK/WBBM, hal ini dikarenakan pembangunan zona integritas menuju WBK yang kemudian jika lulus akan menjadi WBBM selama tahun 2019. Di mana hal tersebut merupakan program nasional yang selanjutnya pada tahun 2020 akan menjadi program prioritas nasional dan telah ditetapkan oleh Bappenas yang diawasi langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 18 =