Tes SKD CPNS Lotim Digelar 3 Februari

Ilustrasi SKD CPNS NTB 2019. (ant/bali post)

Selong (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengungkapkan jika jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun anggaran 2019 sudah keluar. Berdasarkan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional X, untuk Kabupaten Lotim pelaksanaan tes dimulai tanggal 3 Februari hingga 25 Februari 2020.

Menurut Kepala BKPSDM Lotim, H. Moh. Isa, berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan seleksi CPNS formasi tahun 2019 di Kantor BKN X BKN Denpasar tanggal 22 Januari lalu, disepakati dan ditentukan pelaksanaan tes di masing-masing kabupaten/kota. Pengumuman resmi tertuang dalam surat Nomor 20/KR.X/I/2020 atau surat Kepala BKN Nomor E 26-30/V 12-8/9 tanggal 17 Januari 2020, perihal pengumuman resmi jadwal seleksi CPNS formasi 2019.

Baca juga:  Dari 6.800 Peserta, 4.471 Peserta SKD CPNS Lotim Gagal Penuhi ‘’Passing Grade’’

“Kita sudah umumkan melalui portal dan akan kita umumkan juga di kantor BKPSDM Lotim,” terangnya.

Moh. Isa mengaku jika tahapan tes CPNS Lotim telah ditetapkan, berdasarkan jumlah pelamar yang mencapai 11.093 pelamar berdasarkan hasil pleno dari 12.771 pelamar. Maka pelaksanaan tes dilakukan sebanyak 6 shif setiap hari selama 23 hari dari tanggal 3 Februari 2020.

Baca juga:  Hanya 30 Persen Pelamar CPNS Loteng yang Penuhi ‘’Passing Grade’’

Dalam pelaksanaan tes ini, H. Moh. Isa mengaku jika dari segi sarana dan prasarana lokasi tes sudah siap di gedung Computer Asissted Test (CAT) kompleks kantor BKPSDM Lotim. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN Selong untuk menjamin ketersediaan listrik waktu pelaksanaan tes selama 20 hari itu.

Untuk itu, ia menyarankan kepada pelamar untuk mempersiapkan diri dan bersaing secara sehat. Persyaratan-persyaratan administrasi yang dibutuhkan waktu pelaksanaan tes, seperti pembuatan kartu harus disiapkan dan mengetaui waktu tes sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Nanti kita juga akan umumkan waktu pelaksanaan tes setiap pelamar,” ungkapnya.

Baca juga:  Terlambat, Ratusan Pelamar CPNS Langsung Gugur

Adapun penerimaan formasi CPNS di Kabupaten Lotim tahun anggaran 2019 sebanyak 482 formasi. Dari 482 formasi ini didominasi oleh tenaga guru sebanyak 273 formasi, tenaga kesehatan 152 formasi dan sisanya 57 formasi tenaga teknis. Di mana untuk tahun ini Kabupaten Lotim hanya membuka untuk formasi umum dan tidak ada formasi khusus dengan usia maksimal 35 tahun. (yon)