Nihil, Pelamar Calon Sekda di Hari Pertama

Kabid Data dan Firmasi BKPSDM Lotim,  Yulian Ugi Lusianto (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) resmi dibuka, Selasa, 14 Januari 2020. Namun pada hari pertama pembukaan pendaftaran, belum ada satupun calon sekda yang memasukkan berkas pendaftarannya.

“Sampai saat ini belum ada calon sekda yang membawa berkasnya,” terang Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, Yulian Ugi Lusianto, kepada Suara NTB, Selasa, 14 Januari 2020.

Diakuinya, dari jadwal pelaksanaan dan penyerahan berkas lamaran calon sekda diserahkan ke Bidang Mutasi BKPSDM Lotim dengan dibentuknya tim di sekretariat. Berkas pelamaran calon sekda dapat dimasukkan pada jam kerja sebagaimana yang sudah ditentukan. Pengumuman seleksi ini terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Lotim hingga 28 Januari mendatang. Adapun syarat utama bagi calon sekda ini minimal sudah menduduki eselon IIB. “Pelamar membawa berkas ke BKPSDM di Bidang Mutasi,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, H. Moh. Isa, menjelaskan, pelaksanaan pansel ini untuk mengganti H. Rohman Farly, yang dalam waktu dekat berakhir masa jabatannya. Untuk itu diharapkan calon sekda mendaftar sebanyak-banyaknya apabila memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Untuk calon sekda yang ikut, harus mampu menjabarkan visi-misi Kabupaten Lotim dalam bentuk makalah yang penulisannya harus dilakukan secara tulis tangan oleh setiap calon di hadapan tim pansel. Langkah ini untuk melihat kemampuan eksekusi, analisa dan ditemukannya calon sekda yang berkualitas dan mumpuni. (yon)