Sudah Daftar CPNS, Pelamar Tidak Bisa Ubah Formasi dan Daerah

Kepala Bidang Data dan Formasi, Yulian Ugi Lusianto (Suara NTB/dok)

Advertisement

Selong (Suara NTB) – Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terus meningkat. Hingga hari ke-9 sejak dibuka tanggal 11 November lalu, jumlah pelamar saat ini mencapai 3.266 orang yang sudah mengisi formulir. Bagi yang sudah menentukan formasi tidak dapat mengubah pilihan, baik berupa sekolah maupun pindah lokasi maupun daerah.

“Yang sudah menentukan formasi atau sudah submit ini. Sudah tidak bisa keluar lagi,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, H. M. Isa, SAP, melalui Kepala Bidang Data dan Formasi, Yulian Ugi Lusianto, dikonfirmasi Suara NTB, Selasa,  19 November 2019.

Sementara jumlah yang sudah positif untuk mendaftar dan menentukan formasi di Kabupaten Lotim sebanyak 1.592 pelamar. Dalam seleksi CPNS tahun ini, Ugi menjelaskan jika berbagai persiapan sudah dilakukan. Dalam pelaksanaan tes yang menggunakan computer asissted test (CAT) BPKSDM Lotim sudah menyiapkan untuk komputer server 1 unit dan komputer klien sebanyak 100 unit.

Masing-masing di lantai terdapat 50 unit komputer klien ditambah 5 unit komputer cadangan dan di lantai II sebanyak 50 komputer klien dan juga disediakan 5 unit komputer cadangan. “Untuk 100 unit komputer klien itu terdapat 1 komputer server,” terangnya.

Ugi menambahkan, keberadaan gedung CAT yang terdapat di kompleks kantor BKPSDM Lotim sudah beberapa kali dijadikan tempat tes berbasis online atau komputer. Termasuk dalam pengadaan CPNS tahun 2018 lalu. Untuk itu ia memastikan jika semua sarana dan prasarana sudah siap termasuk menjamin ketersediaan listrik dan kelancaran jaringan.

Diketahui pada penerimaan formasi CPNS tahun ini, Pemkab Lotim membuka sebanyak 482 formasi dan sudah diumumkan sejak tanggal 10 November 2019 melalui website, media sosial hingga ke masing-masing OPD. Dari 482 formasi ini didominasi oleh tenaga guru sebanyak 273 formasi, tenaga kesehatan 152 formasi dan sisanya 57 formasi tenaga tekhnis.

Di mana untuk tahun ini Kabupaten Lotim hanya membuka untuk formasi umum dan tidak ada formasi khusus dengan usia maksimal 35 tahun. (yon)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.