Pengembangan Objek Wisata di Selatan, Dewan Minta Pemerintah Tegas pada Investor

Salah satu potensi  wisata Lotim di bagian selatan. Dalam hal ini, DPRD meminta pemda tegas pada investor yang menguasai lahan. (Suara NTB/rus)

Advertisement

Selong (Suara NTB) – DPRD Lombok Timur (Lotim) mendukung komitmen Pemkab Lotim untuk mengembangkan potensi objek wisata di selatan. Niatan baik ini diharapkan dapat diwujudkan dalam bukti nyata ketegasan pemerintah terhadap para investor yang berinvestasi di Lotim.

Dikonfirmasi Suara NTB, Selasa,  5 November 2019, Wakil Ketua DPRD Lotim, H. Daeng Paelori, SE, menegaskan, sudah sepatutnya pemerintah daerah harus membuka diri secara maksimal dalam pengembangan pariwisata di daerah ini. Misalnya dalam pengembangan objek-objek wisata khususnya di wilayah selatan. Langkah ini supaya pemerintah tidak hanya menjadi penonton bagi daerah lain terlebih di daerah sendiri.

Dikatakan politisi Partai Golkar ini, kawasan wilayah selatan Kabupaten Lotim cukup bagus dan potensial di sektor kepariwisataannya, sehingga sudah sepatutnya pemerintah daerah menjadi wilayah selatan skala prioritas dalam pengembangan pariwiwsata Lotim. Seperti ketersediaan akses jalan yang bagus, air bersih mengalir serta ketersediaan listrik serta keamanan yang terjaga. “Jika faktor-faktor pendukung itu sudah ada. Dipastikan akan menjadi incaran para investor dan wisatawan,” ungkapnya.

Daeng Paelori juga meminta kepada pemerintah supaya lebih tegas terhadap investor yang sudah memiliki lahan untuk secepatnya melakukan pembangunan, sehingga pariwisata Lotim di wilayah selatan cepat berkembang mengingat saat ini pariwisata hampir di semua daerah menjadi primadona sebagai sumber pendapat asli daerah (PAD).

“Oknum-oknum yang kerap bermain di wilayah selatan. Faktor faktor penghambat pengembangan pariwisata di daerah selatan harus ditelusuri, itu harus jadi atensi oleh pemerintah daerah,” tegasnya.

Di samping itu, potensi pariwisata di Kabupaten Lotim cukup kaya. Hampir semua jenis objek wisata mulai dari pantai, pegunungan, air terjun dan wisata alam hampir terdapat di daerah yang terletak di ujung timur Pulau Lombok ini. Persoalannya saat ini keseriusan pemerintah daerah dalam pengembangannya, terutama untuk pariwisata di wilayah selatan. Menurut Daeng, masyarakat selatan juga sangat mengharapkan hadirnya hotel-hotel disertai objek wisata yang mampu menarik perhatian kunjungan wisatawan. (yon)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.