Parkir Sembarangan, Sejumlah Kendaraan Kembali Digembosi Petugas

Salah satu dari sekian kendaraan yang kembali digembosi oleh petugas Dishub Lotim lantaran parkir sembarangan di Jalan Cipto Mangunkusumo, Selasa,  24 September 2019. (Suara NTB/yon)

Advertisement

Selong (Suara NTB) – Upaya penindakan tegas terus dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terhadap kendaraan-kendaraan yang parkir sembarangan. Seperti di Jalan Cipto Mangunkusumo, meskipun imbauan, penggebosan ban kendaraan sudah dilakukan beberapa waktu lalu, masyarakat masih membandel. Selasa,  24 September 2019, petugas dari Dishub Lotim kembali melakukan penggembosan ban kendaraan untuk memberikan efek jera.

Kepala Dishub Lotim, Drs. M. Zaini, mengatakan, penggembosan ban kendaraan, terutama bagi kendaraan roda empat untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang memarkir kendaraannya sembarangan. Terlebih di lokasi itu sudah terpasang plang larangan parkir. Banyaknya kendaraan roda empat yang setiap hari parkir di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo memang menjadi keluhan masyarakat. Pihaknya pun sudah melakukan sosialisasi dan meminta kepada pengemudi untuk tidak lagi parkir di tempat tersebut.

Dishub Lotim tetap melakukan pemantauan terhadap sejumlah tempat larangan parkir dengan ditempatkannya petugas. Pengendara yang tidak mengindahkan imbauan, maka harus siap menerima risiko tindakan tegas yang dilakukan petugas untuk segera menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan, karena cukup mengganggu arus lalu.

Terlebih di lokasi larangan parkir itu di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo merupakan jalan yang terletak di pusat pemerintah ibukota Kabupaten Lotim. Apabila kendaraan-kendaraan tersebut tidak ditertibkan, maka dapat merusak pemandangan dan keindahan Kota Selong.

Dari tindakan tegas yang dilakukan ini, Zaini berharap dapat memupuk semangat para pengemudi di Kabupaten Lotim agar tidak lagi parkir sembarangan di lokasi tersebut maupun di tempat-tempat lain. termasuk, memahami rambu-rambu lalu lintas untuk ketertiban dan keamanan bersama. “Kalau ada yang parkir lagi di sana, kita lakukan tindakan tegas lagi,” tandas Zaini. (yon)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.