Suami Wagub NTB Masih Pertimbangkan Maju di Pilkada Loteng

Politisi Nasdem,  H. M. Khaerul Rizal

Selong (Suara NTB) – Mencuatnya nama suami Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., yaitu, H. M. Khaerul Rizal, ST, M.Kom., sebagai salah satu figur calon kepala daerah di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) memberikan warna baru pada bursa Pilkada Loteng. Di mana, sosok Khaerul Rizal di dunia perpolitikan di NTB tidak diragukan lagi. Kendati demikian, mantan Ketua DPRD Lotim ini mengaku masih melihat situasi dan mempertimbangkan untuk maju sebagaimana aspirasi masyarakat Loteng.

“Aspirasi masyarakat memang ada yang meminta saya maju. Banyak juga undangan untuk pertemuan. Saya melihat itu sebagai bentuk harapan masyarakat Loteng untuk pemimpin baru,” terang, H. M. Khaerul Rizal, Sabtu,  22 Juni 2019.

Politisi Partai Nasional Demkorat (Nasdem) digadang-gadang ikut bertarung dalam bursa pilkada Loteng. Di mana sosok dari Khaerul Rizal yang merupakan putra asli Loteng ini dinilai cukup kuat dan dapat diperhitungkan oleh masyarakat Loteng untuk membawa perubahan di Loteng. “Tapi saya harus realistis. Kita harus melihat hasil survei dan proses pilkada masih panjang,” terangnya.

Seiring dengan pelaksanaan Pilkada Loteng tahun 2020, Khaerul Rizal mengaku saat ini dirinya fokus untuk menyerap aspirasi masyarakat. Bukan hanya aspirasi masyarakat Lotim, tapi aspirasi masyarakat NTB, karena saat ini dirinya terpilih menjadi anggota DPRD NTB.  “Saat ini kita fokus menyerap aspirasi masyarakat saja dulu, pilkada masih jauh,” ungkapnya.

Sebagai anggota DPRD NTB terpilih, sebagai wakil rakyat akan fokus mendukung program pemerintah terutama mengawal program NTB Gemilang. Masa sebelum pelantikan akan dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga ketika dilantik sudah ada gambaran program apa saja yang akan dilakukan. (yon)