189 SK CPNS Lotim Dibagikan

Kepala Bidang Data dan Formasi pada BKPSDM Lotim,  Yulian Ugi Lusianto (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah menerima NIP CPNS hasil seleksi tahun 2018 lalu. Termasuk penandatanganan SK terhadap 189 CPNS yang kemudian akan diserahkan, Kamis  28 Maret 2019.

SK yang diserahkan itu sebanyak 189 orang terdiri dari golongan II sebanyak 50 orang, golongan III 139 orang terbagi dalam CPNS umum 142 orang dan CPNS khusus dari eks kategori II sebanyak 47 orang. “Semua sudah final. Sehingga SK sudah dapat dibagikan hari Kamis besok, (hari ini, red),” terang Kepala Bidang Data dan Formasi pada BKPSDM Lotim, Yulian Ugi Lusianto,  dikonfirmasi Suara NTB, Rabu,  27 Maret 2019.

Pasca pembagian SK ini, maka selanjutnya para CPNSD tersebut dapat mulai bekerja pada instansi yang sudah ditetapkan sesuai formasi dari KemenPANRB. Namun terlebih dahulu melaporkan diri ke instansi yang bersangkutan untuk dibuatkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) sesuai jabatan dan penempatannya dengan masa percobaan selama satu tahun, sehingga wajib hukumnya setelag satu tahun CPNS tersebut diangkat menjadi PNS.

Dari 225 formasi yang didapatkan oleh Pemkab Lotim dalam rekrutmen CPNS 2018, jumlah formasi yang terisi sebanyak 189 formasi. Sementara yang tidak terisi sebanyak 36 formasi terdiri dari 32 formasuk khusus eks kategori II, 2 formasi dokter gigi, 1 formasi tekhnisi elektro medis dan 1 analis pelabuhan. (yon)