Serahkan Bantuan, Bupati Lotim Kritik Penanganan Korban Gempa KLU

0
171

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Moch Ali Bin Dachlan prihatin pada korban gempa yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Ia pun mengkritik soal penanganan korban gempa di KLU. Banyak warga yang jadi korban belum dapat makan.

Hasil pantauannya di lapangan, kondisi KLU cukup parah. Ribuan warga yang terkenda dampak gempa dan dalam pengungsian ini cukup memprihatinkan nasibnya. Sementara penanganan dari pemerintah setempat dianggap kurang cepat.

Gempa di Lotim, ujarnya, tidaklah separah yang terjadi di KLU. Selanjutnya menurut Ali BD, guncangan gempa yang dirasakan masyarakat KLU ini 100 kali lebih besar dari yang dirasakan oleh masyarakat Lotim. Meski demikian, sebagai kepala daerah di Lotim tetap mengutamakan masyarakat Lotim.

Diakui Lotim sendiri pada gempa susulan dengan kekuatan lebih besar ini sangat terasa. Akan tetapi, Lotim tidak terlalu besar dampaknya. Diketahui, jumlah korban akibat gempa susulan di Lotim ini tiga orang. Sedangkan di KLU sendiri puluhan jiwa hilang. (rus)