Beranda Headline Lagi, Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Parit

Lagi, Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Parit

Selong (Suara NTB) – Untuk ke sekian kalinya, di awal tahun 2017 ini kasus kekerasan terhadap anak dalam hal ini pembuangan bayi terjadi di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) masih terjadi. Jumat, 31 Maret 2017, sesosok mayat bayi laki-laki kembali ditemukan di salah parit di Kecamatan Suralaga. Kejadian ini menggegerkan masyarakat sekitar.

Mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 06.00 wita. Saat itu, masyarakat setempat, Fajri Aini, Mustamin  dan Haerani alamatTebaban Utara, Kecamatan Suralaga sedang berjalan kaki di sekitar TKP kemudian melihat mayat bayi itu terbawa arus air di parit yang terletak di samping jalan Desa Tebaban Utara.

Tidak tanggung, mereka kemudian berteriak minta tolong hingga menarik perhatian masyarakat sekitar, untuk selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap bayi tersebut yang ketika itu terbawa arus air dan mayat bayi itu berhasil diangkat sekitar jarak 300 meter dari awal ditemukan.

Dari sanalah, kata Kapolres Lotim, AKBP. Wingky Adhitiyo Kusumo, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu. I Made Tista, diketahui jika mayat yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki. Saat ditemukan, bayi mungil itu tanpa pakaian sehelaipun dengan kondisi tali pusarnya sudah terpotong setengah. “Masyarakat kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Suralaga,” terang Made Tista.

Dari hasil pemeriksaan di Puskesmas Kerongkong, sambungnya, mayat bayi laki-laki itu diketahui berukuran panjang, 57 cm dengan berat 3 kg, dalam keadaan tali pusar masih ada tanpa ari-ari yang diduga sudah dipotong. Mayat bayi laki-laki itu diperkirakan baru dilahirkan dan dibuang oleh orang tuanya. Di mana, saat ditemukan, keadaan mayat bayi tersebut dalam kondisi masih segar. (yon)

  Diperkirakan Capai Rp 1,3 Miliar, Anggaran Perayaan Tahun Baru di Loteng Dipertanyakan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here