Pilkades Serentak Lotim, Kapolda NTB Turun Langsung Pimpin Pengamanan

Mataram (Suara NTB) – Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Pilkades serentak Rabu, 13 Desember 2017 di 158 desa. Kapolda NTB, Brigjen Pol Firli turun langsung ke tempat-tempat pencoblosan. Personel keamanan perlu diberi lecutan semangat dari pimpinan tertinggi bhayangkara NTB.

“Kapolda NTB melakukan pengecekan guna memastikan kesiapan personel dan memberikan dukungan serta motivasi kepada anggota,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti dalam keterangan tertulis yang diterima suarantb.com.

Firli didampingi pejabat jajaran intelkam, Brimob, Sabhara, dan Propam mengunjungi sejumlah TPS antara lain di Kecamatan Keruak dan Kecamatan Sakra. “Harapannya Pilkades serentak tersebut berjalan aman, lancar, dan kondusif,” terangnya.

158 desa menyelenggarakan Pilkades sementara satu desa ditunda pelaksanaannya karena masih harus menyelesaikan administrasi. Pada Pilkades serentak tersebut, Polres Lombok Timur menerjunkan 450 personel yang disebar ke setiap desa di seluruh Lombok Timur.

“Polda NTB juga membackup dengan menurunkan dua pleton Brimob Kompi Lotim, tiga pleton Dalmas Sabhara, satu pleton Brimob Kompi Lombok Tengah, dan dua pleton Dalmas Sabhara Polres Lombok Tengah,” sebut Tri Budi.

Sejumlah personel lain juga ikut terjun bersama melakukan pengamanan antara lain, TNI, Pol PP, dan Linmas. “Polda dan penempatan personel pengamanan disesuaikan dengan tingkat kerawanan TPS dan tahapan Pilkades,” tandasnya. (why)