Proyek Revitalisasi Taman Rinjani Selong Segera Dikerjakan

Selong (Suara NTB) – Pemkab Lombok Timur (Lotim) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLKH) dalam waktu dekat segera memulai pengerjaan revitalisasi Taman Rinjani Selong (TRS). Rencananya, pengerjaan proyek senilai sekitar Rp 5 miliar ini mulai dikerjakan pada Senin, 21 Agustus 2017 mendatang.

Dikonfirmasi Suara NTB, Jumat, 18 Agustus 2017, Kepala Dinas LHK Lotim, Mulki, menegaskan pembangunan revitalisasi Taman Rinjani Selong dipastikan mulai dikerjakan pada hari Senin mendatang. Masa waktu pengerjaan adalah 115 hari yang anggarannya bersumber dari APBD murni.

Baca juga:  Penataan Kawasan Bisnis Cakranegara Dilanjutkan

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) revitalisasi Raman Rinjani Selong, Makripatullah, menjelaskan, dalam proses revitalisasi ini, sejumlah fasilitas akan dibangun di dalam taman yang terletak di jantung ibukota Kabupaten Lotim, seperti air mancur dan sejumlah fasilitas lainnya.

Baca juga:  Penataan Kawasan Bisnis Cakranegara Dilanjutkan

Terkait dengan keberadaan lapak di kawasan Taman Rinjani Selong, diungkapkannya lapak yang sebelumnya berada di depan BRI Selong akan dipindah ke depan KUA Selong yang terletak di Jalan Supomo. Namun, posisi lapak akan didesain lebih masuk ke areal taman agar lebih terlihat rapi, termasuk tidak mengganggu arus lalu lintas. (yon)