Tiket MotoGP Mandalika Mulai Dijual, Bupati Loteng Minta Masyarakat Persiapkan Diri

Bupati Loteng,  H. M. Suhaili FT (Suara NTB/dok)

Advertisement

Praya (Suara NTB) – Gelaran balapan MotoGP di kawasan The Mandalika baru akan digelar tahun 2021 mendatang. Meski demikian, untuk tiket nonton balapannya sudah mulai dijual secara online. Penjualan ini ditandai dengan pre launching Mandalika Grandprix Assocation di Jakarta, Sabtu,  23 November 2019.

Hal itu diungkapkan Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT, di hadapan ASN lingkup Pemkab Loteng saat olahraga pagi di Lapangan Umum Muhajirin Praya, Jumat,  22 November 2019.

Dijualnya tiket nonton MotoGP ini, ujarnya, kawasan The Mandalika sudah dipastikan sebagai tuan rumah gelaran balap bergengsi tersebut. Itu artinya juga tantangan bagi masyarakat di daerah ini untuk mempersiapkan diri supaya tidak hanya jadi penonton. Tetapi bisa ikut terlibat sebagai pelaku pada event balap dunia tersebut.

Tidak kalah penting, masyarakat bisa ikut merasakan dampak positif dari digelarnya balap MotoGP tersebut. “Jadi yang penting sekarang, bagaimana kita bisa menyiapkan diri. Termasuk anggota keluarga kita untuk menyambut event dunia  ini supaya bisa ikut menikmati manfaat dari event balap ini,” ujarnya.

Event MotoGP ini juga diharapkan bisa memperbaiki taraf ekonomi masyarakat di daerah, karena balap MotoGP digelar tidak lain agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat Loteng yang menjadi masyarakat paling dekat dengan lokasi penyelenggaraan balap MotoGP. Tapi itu semua bisa diwujudkan kalau masyarakat Loteng mau mempersiapkan diri.

Pre launching sendiri digelar untuk lebih menggaungkan event balap MotoGP di kawasan The Mandalika secara lebih luas. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi ke dunia luas, sehingga masyarakat dunia bisa tahu bahwa pada tahun 2021 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP. (kir)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.