Amaq Kasman Ikhlaskan Rumahnya Dirobohkan untuk Jalan Desa

Amaq Kasman (sarung) bersama anggota Satgas dan warga bahu membahu membuat jalan baru di desa setempat. (Suara NTB/penrem)

Advertisement

Praya (Suara NTB) – Pembukaan jalan baru sepanjang 1.450 meter terus berlangsung. Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1620/Loteng masih bekerja bersama masyarakat setempat. Berbagai harapan mencuat dari masyarakat setempat setelah akses itu dibuka. Salah satunya dari Amaq Kasman yang bangunan rumahnya tergusur terkena pembukaan jalan desa.

Pembukaan jalan baru itu untuk menghubungkan antara Dusun Suren dan Dusun Embung Karung Desa Montong Gamang. Tidak hanya mengambil lahan persawahan, namun juga melalui satu unit rumah dengan dapur milik Amaq Kasman (73) warga Dusun Suren Desa Montong Gamang.

Amaq Kasman,  Rabu, 9 Oktober 2019 menyampaikan, ia dan keluarganya ikhlas membongkar rumahnya yang berukuran 7 x 8 meter dan dapur 4 x 6 meter untuk dijadikan jalan baru. “Insha Allah saya ikhlas membongkar rumah dan menyerahkan tanahnya untuk pembangunan jalan baru, semoga bisa menjadi amal jariah,” ungkapnya.

Terkait pembukaan jalan baru tersebut, Amaq Kasman meminta kompensasi pembangunan kamar mandi dan MCK di samping rumah anaknya.

Kepala Desa Montong Gamang H.M. Amin Abdullah menguatkan penyampaian Amaq Kasman.  “Ya, Amaq Kasman memang betul memberikan tanahnya untuk digunakan sebagai jalan dengan membongkar rumah miliknya,” ungkap Kades didampingi Babinsa Serka Basri Hariwanto.

Amaq Kasman hanya meminta untuk dibuatkan MCK sebagai pengganti bangunan rumah miliknya.  Pihaknya juga sudah menyetujui sesuai permintaan. “Semoga semuanya berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (ars/*)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.