Dua Wisatawan Timur Tengah Tenggelam di Lombok Tengah

Warga saat menggotong jenazah wisatawan Timur Tengah yang tewas tenggelam. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dua wisatawan Timur Tengah tewas tenggelam di Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah Minggu, 25 Agustus 2019 sore. Hingga berita ini ditulis Minggu malam, dua jenazah masih diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB.

Informasi kronologi diperoleh suarantb.com, rombongan wisatawan dari Jedah Arab Saudi datang dengan jumlah 16 orang. Mereka melakukan trip salah satunya di Pantai Tomang Omang Dusun Tomang Omang Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Datang dengan Bus Travel lengkap dengan sopir dan guide.

Sekitar Pukul 14.00 Wita, dua wisatawan jenis kelamin perempuan itu mandi di sekitar pantai. Korban diidentifikasi bernama Jamilah Abdul Malik (49), bersama anak perempuannya Elham Abdulsalam (27), warga Arab Saudi.

“Saat mereka mandi tiba tiba dihempas ombak pada saat sedang mandi dan langsung terseret ombak ketengah laut,” kata Humas SAR Mataram, Lanang Wisnuwandhana, mengutip laporan dari Babinsa setempat.

Melihat korban terseret, guide meminta pertolongan kepada warga sekitar. Setelah dikakukan pencarian menggunakan perahu dan menyisiri pinggir pantai, kedua korban ditemukan warga ditengah pantai Ketapak Dusun Kapal, Desa Selong Belanak sekitar Pukul 17.30 Wita dalam keadaan tidak bernyawa.

Selanjutnya kedua korban bersama Polisi dan warga dibawa ke RS Bhayangkara Polda NTB menggunakan dua unit Ambulans Puskesmas Mangkung dan Penujak. (ars)