Anggota DPRD Loteng Hasil Pileg 2019 Dilantik 10 Agustus

Ilustrasi (Gedung DPRD)

Praya (Suara NTB) – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah (Loteng) langsung bergerak melakukan persiapan untuk pelantikan anggota DPRD Loteng yang baru periode 2019-2024, pascapenetapan perolehan suara oleh KPU Loteng, Sabtu,  11 Mei 2019. Jadwal pelantikan pun sudah ditetapkan, pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPRD Loteng, R. Mulyatno Junaidi saat dikonfirmasi Suara NTB di ruang kerjanya, Senin,  13 Mei 2019. Diakuinya, jika saat ini persiapan pelantikan sudah dimulai, terutama kesiapan fasilitas penunjang bagi para anggota DPRD Loteng yang baru nantinya. “Untuk pelantikan anggota Dewan yang baru ini nanti akan disiapkan jas dan pin,” terangnya.

Soal anggaran pelantikan, sudah disiapkan dan sudah dialokasikan pada APBD Loteng tahun 2019 ini, sehingga tinggal menunggu pelantikan saja. “Jadi jika tidak ada halangan berarti, pelantikan anggota DPRD Loteng baru akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus mendatang,” imbuh Mulyatno.

Disinggung tugas anggota DPRD Loteng yang lama, mantan Staf Ahli Bupati Loteng ini mengatakan masih ada beberapa agenda yang harus diselesaikan. Misalnya soal pembahasan raperda inisiatif DPRD Loteng, termasuk pembahasan APBD perubahan tahun 2019. Itu artinya, meski masa bakti tinggal tiga bulan lagi, bukan berarti tugas anggota DPRD Loteng yang lama sudah selesai. Masih ada tugas lain yang harus dituntaskan dan itu memang menjadi tanggung jawab anggota DPRD Loteng yang lama.

“Untuk pembahasan APBD perubahan kita sudah koordinasi dengan pemerintah daerah. Dan, rencananya dalam waktu dekat ini draf KUA-PPAS APBD perubahan 2019 akan diajukan oleh pemerintah daerah,” tandasnya. (kir)