PKB Incar Kursi Bupati Loteng

Kantor Bupati Loteng (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB) – Posisi calon Bupati Lombok Tengah (Loteng) menjadi target Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Loteng tahun 2020 mendatang. PKB pun sudah mempersiapkan kader terbaiknya yang akan didorong untuk maju menjadi calon Bupati Loteng mendatang. Demikian ditegaskan Ketua DPC PKB Loteng, H.L. Pelita Putra, kepada Suara NTB, Rabu,  16 Januari 2019.

Untuk bisa mengusung calon Bupati Loteng sebutnya, PKB menargetkan bisa meraih paling tidak 6 kursi DPRD Loteng pada gelaran Pemilu legilatif tahun 2019 ini. “Target kita minimal 6 kursi DPRD Loteng pada pemilu mendatang. Supaya bisa lebih mudah mengusung calon kepala daerah di Pilkada Loteng mendatang,” terangnya.

Diakuinya, untuk bisa meraih target minimal bukan perkara mudah. Terlebih persaingan antarcalon legislatif dan partai politik (parpol) pada pemiu legislatif kali ini diyakini sangat ketat, karena masing-masing caleg dan parpol tentunya punya target yang sama meraih suara dan kursi sebanyak-banyaknya. “Untuk meraih sesuatu yang besar, tentu butuh kerja keras. Tidak bisa diraih dengan mudah,” ujarnya.

Disinggung berapa kader yang disiapkan untuk maju di Pilkada Loteng mendatang, Pelita mengaku belum bisa dipastikan. Tapi yang jelas, PKB tidak kekurangan kader untuk diusung di Pilkada Loteng mendatang. Namun pastinya akan ditentukan setelah pemilu legislatif mendatang.

“Hasil pemilu legislatif mendatang, itu menjadi penentu arah kebijakan politik PKB pada Pilkada Loteng mendatang. Termasuk posisi yang diincar. Apakah, calon Bupati atau Wakil Bupati Loteng,” imbuh anggota DPRD NTB ini. (kir)