Ribut dengan Suami, Seorang IRT di Loteng Nekat Minum Racun Serangga

Keluarga sedang mengurus jenazah Inaq Sulaiman yang diduga bunuh diri, Selasa,  15 Januari 2019.(Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Lombok Tengah (Loteng), Saparwati alias Inaq Sulaiman, Selasa,  15 Januari 2019  pagi, ditemukan meninggal di rumah orang tuanya. Perempuan 35 tahun ini diduga meninggal bunuh diri dengan minum racun serangga. Korban langsung dimakamkan oleh keluarganya di pemakaman desa setempat.

 Belum diketahui penyebab pasti, korban sampai nekat menghabisi nyawanya dengan meminum racun serangga. Namun kuat dugaan korban tidak bisa menahan emosi, setelah sehari sebelumnya diketahui cekcok dengan suaminya, Samsul. “Sudah ada laporan tadi soal ada warga yang nekat bunuh diri,” aku Kapolsek Jonggat, Iptu Larep, Selasa siang.

 Sebelumnya, ujarnya, pada Senin,  14 Januari 2019  malam, korban terlibat perang mulut hebat dengan suaminya. Usai bertengkar, korban lantas pergi ke rumah mertuanya tidak jauh dari rumahnya. Dan, langsung masuk kamar. Sejak malam itu, korban tidak terlihat lagi. Hingga pada Selasa pagi korban ditemukan terkapar di kamarnya.

 Dari kamar tersebut, ditemukan botol yang diduga berisi cairan racun serangga. Keluarga korban yang mengetahui kejadian itu langsung membawa korban ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan.  Namun apes, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa setelah sempat diperiksa oleh petugas medis setempat.

 Setelah dipastikan meninggal dunia, korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya untuk kemudian dimakamkan pada sore harinya. “Untuk penyebab, sementara akibat meminum racun serangga,” tegas Larep. Adapun pihak keluarga korban mengatakan menerima musibah tersebut. (kir)