Komposisi Pejabat Loteng Mulai Digodok

Advertisement

Praya (Suara NTB) – Penerapan struktur Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lombok Tengah (Loteng) yang baru dipastikan akan mulai berlaku awal bulan Januari 2017 mendatang. Pemkab Loteng kini mulai menggodok komposisi pejabat yang akan mengisi pos-pos jabatan yang ada pada OPD Loteng yang baru. Kepastian tersebut disampaikan Bupati Loteng, H. M. Suhaili FT, Minggu, 26 Desember 2016.

Dihubungi wartawan usai kegiatan Loteng Berhizib di pelataran Masjid Agung Loteng, Suhaili, mengaku kalau konsekuensi dari penerapan OPD yang baru adalah harus ada pengisian jabatan. Mengingat akan banyak posisi dan jabatan yang lowong, ketika OPD yang baru diberlakukan. Artinya, mutasi pejabat mau tidak mau harus segera dilakukan.

Hanya saja, ia belum bersedia mengungkapkan kapan mutasi pejabat tersebut akan digelar, yakni bisa akhir bulan Desember ini atau awal bulan Januari 2017 mendatang. “Ditunggu saja, pasti digelar. Karena ini konsekuensi dari penerapan OPD Loteng yang baru,”  tandas mantan Ketua DPRD NTB ini.

Sementara itu, Sekda Loteng, H. M. Nursiah, S.Sos, MSi, mengatakan kalau persiapan mutasi pejabat sudah dilakukan. Salah satu assessment pejabat lingkup Pemkab Loteng khusus untuk pejabat eselon III dan II. Bahkan, proses assessment saat ini sudah selesai digelar.

Bahkan, hasil assessment untuk pejabat eselon II sudah diterima dari panitia seleksi (pansel) yang dibentuk Pemkab Loteng sebelumnya. “Tapi bagaimana hasilnya, masih rahasia. Kita pun belum membuka hasil assessment yang dikirim pansel tersebut,” aku Nursiah.

Ia menegaskan, hasil dari assessment merupakan salah satu dasar pertimbangan dalam menempatkan pejabat lingkup Pemkab Loteng pada OPD yang baru nanti sesuai yang diamanahkan dalam peraturan pemerintah terkait kepegawaian yang baru. “Nanti dalam menempatkan pejabat, hasil assessment sangat menentukan,”  ujarnya. (kir)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.