AP I Instruksikan Keamanan LIA Diperketat

Praya (suarantb.com) – Seluruh bandara yang berada di bawah PT Angkasa Pura I (AP I) termasuk Lombok Internasional Airport (LIA)  diinstruksikan untuk  memberlakukan standar pelayanan dengan menerapkan keamanan ekstra, sampai dengan 17 hari setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Hal tersebut dikatakan Operation Director PT. AP I, Wendo Asrul Rose saat melakukan inspeksi pada poskomudik lebaran 2016 di LIA, Jumat (8/7). Ia menjelaskan  semua cabang AP I telah menyiapkan fasilitas pendukung. Serta melakukan pemeriksaan fasilitas sebanyak tiga kali dalam sehari.

Dikatakan, sesuai dengan instruksi Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo), Kegiatan Posko dilakukan dari hari Jumat (8/7) sampai dengan Minggu (11/7) di seluruh bandara. “Kita ada kegiatan posko, dari Angkasa Pura I, Angkasa Pura II serta BUMN yang ada keterkaitannya dengan arus mudik. Saya kebetulan ada posko di LIA,” terangnya.

Dari hasil inspeksi yang dilakukan, Wendo mengaku sampai hari ini, Jumat (8/7), situasi bandara terkondisikan dengan baik terutama menyikapi masalah keamanan. Sehingga seluruh pengguna jasa bandara aman untuk melakukan penerbangan. “PT Angkasa Pura telah meningkatkan keamanan di bandara, supaya seluruh pengguna jasa dalam kondisi aman untuk terbang,” ujarnya. (ism)