31 Formasi Terancam Tak Terisi, Pelaksanaan SKB CPNS di Lobar Ditunda

Suparlan (Suara NTB/dok)

Giri Menang (Suara NTB) – Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dipastikan tetap sesuai jadwal tanggal 22 Maret sampai 23 Maret. Pengumuman akan dilakukan serentak tanggal 22 Maret. Namun dipastikan ditunda pelaksanaan tes SKB akibat virus Corona. Pelaksanaan tes ini ditunda sampai dengan waktu yang tidak ditentukan, mengingat wabah Corona semakin meluas.

“Pengumuman perankingan hasil tes Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tetap sesuai jadwal tanggal 22-23 Maret nanti. Yang ditunda pelaksanaan tes SKB,” terang Kepala BKD dan PSDM Lobar Suparlan, S.Sos, Kamis, 19 Maret 2020.

Baca juga:  Hanya 591 Peserta CPNS Berpeluang Lolos Ikut Tes SKB di Lobar

Pihaknya sudah mendapatkan kepastian dari pusat tentang pengumuman peserta yang lolos SKB yang rencananya akan diterima tanggal 22 Maret dari BKN. Menurut Suparlan kemungkinan pelaksanaan SKB akan ditunda. Awalnya direncanakan serentak se-Indonesia, namun mengingat dampak Corona, sehingga diputuskan ditunda sampai bahas waktu belum ditentukan.

Baca juga:  Perpres Terbit, Pengangkatan P3K Tinggal Menunggu Peraturan Penggajian

Meski demikian, sebelumnya hasil validasi antara data Panselnas dengan BKDPSDM Lobar sudah dilakukan. Sebanyak 31 formasi dari jumlah 197 formasi yang dilamar CPNS Lobar terancam kosong. Hasil validasi data pihak Panselnas dengan BKDPSDM Lobar. Diungkapkan Suparlan, dari hasil BKN terdapat sekitar 31 formasi yang pesertanya tak lolos passing grade. Sedangkan data BKDPSDM terdapat sekitar 20-an formasi yang tak masuk.

Baca juga:  Pengumuman Kelulusan SKD CPNS Dilakukan Serentak

Formasi itu hampir rata-rata tenaga guru, baik guru SD maupun guru kelas, sehingga kemungkinan jumlah formasi kosong kemungkinan bertambah dari 8 formasi menjadi 39 formasi.“Kalau tidak ada kebijakan lain (untuk kekosongan itu), yang akan kosong kemungkinan 39 formasi,” pungkasnya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =