Proyek Dermaga Senggigi Bakal Dilanjutkan pada APBD-P

0
6
Kondisi proyek dermaga Senggigi yang mangkrak dan diupayakan dibangun kembali dengan dana APBD Perubahan. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Untuk melanjutkan proyek dermaga Senggigi Kecamatan Batulayar Lombok Barat (Lobar) yang mangkrak akibat diputus kontrak tahun lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) akan berupaya mengalokasikan anggaran pada APBD perubahan.

‘’Penganggaran ini pun tergantung kajian, apakah memungkinkan dialokasikan dari sisi limit waktu. Kalau tidak memungkinkan dari sisi limit waktu pengerjaan, maka penganggaran proyek dermaga tersebut akan direncanakan tahun 2021,’’ ujar Kepala Dishub Lobar, H. M. Najib, Senin, 17 Februari 2020.

Mantan Kalak BPBD ini mengatakan, pihaknya tetap berupaya agar bisa masuk APBD-P, sebab pengerjaan proyek ini akan berbarengan dengan penataan kawasan Senggigi. Kalau dermaga tidak tuntas, maka tidak maksimal menunjang penataan kawasan Senggigi.

Namun yang jelas khusus yang putus kontrak akan menjadi perhatian Pemda, sehingga pertimbangannya pengerjaan proyek ini lebih cepat lebih bagus dan diupayakan bisa masuk APBD-P. Namun kalau tidak memungkinkan maka dari awal lagi direncanakan atau direview untuk tahun 2021.

Menurutnya tidak pas kalau misalnya penataan kawasan ini selesai dilakukan, akan tetapi dermaganya belum tuntas. Dengan konsep ini tentu menjadi atensi pemda, sebab menurut dia kurang cocok manakala penataan dilakukan kalau dermaga tidak tuntas. “Kami upayakan masuk APBD-P,” ujar dia.

Sejauh ini kasus dermaga Senggigi ini terus bergulir di Polda NTB. Diakuinya, para pihak yang sudah diperiksa. Menurutnya dalam proyek ini jajarannya sangat berhati-hati untuk mencegah terjadi kerugian negara, sehingga pihaknya pun sudah mengingatkan jajarannya agar memperkuat administrasi dan menyampaikan apa adanya ke penyidik. (her)

  Sejumlah Kepala SKPD di Lobar Gaptek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 12 =