Beranda Headline Warga Desa Kuranji Diduga Hilang Saat Melaut

Warga Desa Kuranji Diduga Hilang Saat Melaut

0
9
Tim Sar bersama Polair dan instansi terkait melakukan pencarian nelayan asal Kuranji yang dilaporkan hilang Kamis lalu. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Warga Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi, Satari (46) dilaporkan hilang, Kamis, 19 Desember 2019, sekitar pukul 13.00 Wita. Ia menghilang setelah berangkat melaut sekitar pukul 10.00.

Namun korban diketahui menghilang setelah ada informasi dari warga bernama Subki yang menemuan sampan yang dipakai korban di perairan perbatasan antara Lombok-Bali di sekitar Bangko-bangko Sekotong. Perahu korban ditemukan dalam keadaan terapung dan mesinnya hidup. Perahu itu pun langsung dibawa oleh orang yang menemukan tersebut ke Gili Gede.

Kepala Desa Kuranji Dalang, Sukadin menerangkan korban ini merupakan warga asli Montong namun telah lama menetap ikut istrinya di Dusun kuranji Bangsal. Korban berangkat melaut sendiri pagi harinya sekitar pukul 10.00 Wita.

“Kemudian informasi bersangkutan menghilang sekitar pukul 13.00 dari warga Montong,” jelas dia.

Saat kejadian, jelas dia, kondisi di lokasi perairan itu tengah hujan disertai angin. Awan hitam menyelimuti sekitar lokasi. Perahu korban ditemukan di sekitar perairan Bangko-bangko di perbatasan Lombok dengan bali. “Ditemukan keadaan mengapung, tapi orangnya tidak ada,” ujar dia. Selanjutnya, perahu korban dibawa ke daerah Gili Gede.

Atas informasi ini, pihaknya pun langsung melapor ke SAR berkoordinasi dengan Polair. Keesokan harinya, sekitar pukul 06.00 tim SAR dan Polair melakukan pencarian korban. Saat ini jelas dia, tim terkait tengah melakukan pencarian.

Hingga Jumat, 20 Desember 2019 sore, pencarian tengah berlangsung. Korban sendiri memiliki istri dan satu anak yang saat ini berada di Malaysia. Ia juga memiliki satu orang cucu. Diketaui, korban ini telah lama menjadi nelayan. Bahkan bersangkutan terbilang berpengalaaman. Pihaknya berharap, kalau memang korban ditemukan dalam keadaan meninggal harus diupayakan agar diberikan asuransi.

  Penanganan Banjir Butuh Anggaran Ratusan Miliar

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap nelayan Kuranji yang dilaporkan hilang Kamis siang lalu.

“Pencarian hari pertama masih belum membuahkan hasil alias nihil,”aku dia.

Titik pencarian jelas dia masih difokuskan di sekitar lokasi yang diduga tempat kejadian di sekitar selat Lombok. Tim yang diterjunkan dalam proses pencarian ini jelas dia, ada aembilan orang dari SAR ditambah Polair dan instansi terkait. “Besok pagi (hari ini red) kami akan lanjutkan proses pencairan,”ujar dia.

Untuk mempermudah proses pencarian pihaknya menginformasikan kepada nelayan di sekitar lokasi dan melalui VTS Lembar agar segera menginformasikan ke SAR atau pihak terkait kalau menemukan korban. (her)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here