3.000 Peserta Mendaftar Ikut Gowes Nusantara di Lobar

0

Giri Menang (Suara NTB) – Semarak event Gowes Nusantara yang akan diadakan tanggal 1 September nanti dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti senam massal hingga acara hiburan lomba hias sepeda, parade kostum olahraga dan festival musik putra daerah. Dalam menggelar semarak gowes nusantara ini, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga menggandeng EO WMP. Sampai saat ini untuk pelaksanaan event ini, sekitar 3. 000 orang peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut.

Plt Kepala Dispora Lobar, Ma,ad Adnan mengatakan core event atau acara intinya adalah gowes nusantara. Namun ada acara-acara tambahan yang menambah semarak event ini.  Pihaknya  bekerjasama dengan EO WMP (warna music production) yang memberi support pada acara-acara hiburan tersebut. “Untuk menambah semaraknya gowes nusantara, kita adakan lomba hias sepeda, parade kostum oolahraga dan festival music putra daerah,”jelas Ma’ad.

Dijelaskan,  dalam parade kostum,  peserta menampilkan kostum olahraga seperti pencak silat, bulu tangkis dan lain-lain.  Ada juga senam massal yang menyediakan doorprize. “Terakhir festival musik putra daerah,”jelas dia.

Festival musik ini bertujuan untuk mencari bakat musik dari daerah. Sebab WMP sendiri punya label, yang nantinya apabila ada grup musik atau band  yang bagus akan diangkat dan diberikan label untuk standar nasional. “Uang pendaftaran untuk peserta ikut festival musik ini Rp 150 ribu,”jelas dia. Sejauh ini dari berbagai acara semarak gowes ini, sudah ada yang mendaftarkan diri ikut.

Lebih jauh, untuk pendaftar yang ikut gowes nusantara ini lanjut dia sebanyak 3. 000 orang lebih. Pihaknya menargetkan peserta pada event gowes kali ini mencapai 4. 000 orang. Namun belajar dari event sebelumnya, seperti pada colour run dari target 4000 orang yang mendaftar justru  yang datang mencapai 8000 lebih atau dua kali lipat. “Karena itu kali ini kami siapkan langkah antisipasi dengan menyiapkan kupon undian 8000,”jelas dia. (her)