Bupati Kantongi Satu Nama Calon Sekda Lobar

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Moh. Taufiq

Giri Menang (Suara NTB) – Sekda Lombok Barat (Lobar) yang baru rencananya akan dilantik pertengahan bulan ini. Diperkirakan pelantikan akan dilakukan tanggal 25-26 Desember. Hal ini menyusul setelah keluarnya rekomendasi dari Pemprov NTB dalam hal ini Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah. Dalam rekomendasi yang menyetujui satu nama tersebut telah diterima Pemda Lobar dalam hal ini Bupati Lobar.

“Rekomendasi dari pak gubernur sudah keluar, tinggal mencari hari H untuk pelantikan. Pelantikan sekda diperkirakan kalau ndak tanggal 23 Desember, tanggal 26 Desember,” jelas Sekda Lobar H. Moch. Taufiq, Rabu,  11 Desember 2019.

Terkait siapa nama sekda baru, Taufiq enggan membeberkan. Sekda baru akan diketahui pas pelantikan. Yang jelas, kata dia, dari rekomendasi gubernur itupun sudah ada satu nama yang dikeluarkan, sehingga bupati sudah mengantongi satu nama yang akan mengganti posisinya.

Terkait jabatan yang masih lowong ada sembilan kepala OPD akan dilakukan seleksi pansel pengisian tahun depan. Hal ini menjadi urusan sekda baru. dirinya sudah selesai tugasnya sampai Desember, sehingga tidak bisa melakukan pansel di akhir tahun, karena tidak ada anggaran untuk pembentukan pansel. “Januari sudah dilakukan, karena usul untuk pengisian itu akan dibawa ke Komisi ASN,’’ ujarnya. (her)