Jelang Penutupan Pendaftaran, 10 Formasi CPNS di Lobar Tidak Ada Pelamar

Suparlan (Suara NTB/her)

Advertisement

Giri Menang (Suara NTB) – Menjelang hari terakhir pendaftaran CPNS di Lombok Barat (Lobar), jumlah pelamar masih minim. Hingga Senin, 25 November 2019, total pelamar yang mendaftar mencapai 3.277 pelamar. Selain jumlah pelamar yang tak signifikan, banyak juga formasi yang masih kosong pelamar. Terdapat 10 formasi di Lobar tidak ada pelamar. Dari 10 formasi ini kebanyakan guru kelas.

“Masih ada beberapa formasi yang kosong pelamar, seperti dokter gigi dan guru yang paling banyak,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Lobar, Suparlan, S.Sos., Selasa, 26 November 2019.

Menyikapi tidak adanya pendaftar pada beberapa formasi tersebut, pihaknya membuat pengumuman ulang melalui website. Pihaknya mengumumkan khusus formasi yang kosong pelamar.

Dijelaskan,dampak dari itu pun beberapa formasi yang kosong pun sudah ada pelamar yang mendaftar, sehingga ia optimis formasi yang masih kosong bisa ada pelamar. Sebab waktu pendaftaran masih tersisa tinggal satu hari.

Diakuinya, masa pengumuman pendaftaran tidak bisa diperpanjang. Memang ada surat BKN untuk perpanjangan,hanya saja itu berlaku bagi daerah yang belum 15 hari. Kalau Lobar jelas cukup 15 hari sehingga batas pendaftaran tidak diperpanjang.

Sementara itu kasubag Pengadaan Pegawai H Rizky Bani Adam mengatakan terdapat 10 formasi yang masih kosong belum ada pendaftarnya. 10 formasi tersebut, di antaranya formasi guru kebutuhan khusus di SMPN 1 Gerung, guru kelas SDN 10 Buwun Mas, SDN 7 Buwun Mas dan SDN 11 Buwun Mas Kecamatan Sekotong, SDN 5 Pelangan dan SDN 2 Batu Putih Kecamatan Sekotong. Ditambah dokter gigi di Puskesmas Pelangan dan Puskesmas Eyat Mayang serta formasi Sanitarian di Puskesmas Sekotong. “Kebanyakan yang ndak ada pelamar ini di daerah terpencil,” jelas dia. (her)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.