Ikatan Pemuda Peresak Gelar “Peresak Bersholawat”

Ketua IPP Desa Peresak saat Memberikan Sambutan. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Ikatan Persatuan Pemuda (IPP) Desa Peresak menggelar acara Tabligh Akbar “Peresak Bersholawat” acara yang baru pertama dilaksanakan ini sebagai tanda bahwa telah dibentuknya ikatan pemuda antar dusun di Desa Peresak. Yakni Dusun Peresak Selatan, Dusun Peresak Utara, Dusun Tanak Tepong Selatan, Dusun Tanak Tepong Utara, Dusun Tebao Induk dan Dusun Tebao Eat.

Agenda tersebut turut mengundang salah satu tuan guru kondang, TGH. Hasanain Juaini Lc, MH, selaku Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada. TGH. Hasanain didaulat sebagai penceramah dalam acara tersebut.

Acara yang cukup meriah ini terlaksana atas kerja keras anggota IPP dan peran penting H. Akhmad Nurudin, S.Pd.i yang merupakan pembina umum IPP. “Beliau yang telah memupuk semangat kami untuk selalu merapatkan barisan dalam kegiatan positif,” ujar Rabil Ajiz Sujasmin ketua umum IPP.

Acara di Lapangan Umum Desa Peresak yang digelar tanggal 5 s/d 7 September ini berlangsung meriah. Diikuti siswa-siswi sekolah dasar di desa peresak dan diikuti juga oleh peserta dari TPQ di desa peresak. Tak ketinggalan antusiasme masyarakat desa peresak tentunya yang  ikut meramaikan acara ini.

Baca juga:  Terungkap, Mantan Kades Ini Beli Moge Pakai Dana Desa

Acara pertama yakni “Pawai Ta’aruf” sebagai tanda bahwa acara ini telah dibuka dan dikuti berbagai macam jenis mata lomba diantaranya lomba adzan dan lomba pidato. Malam puncak acara sekaligus sebagai malam penutupan yang diisi dengan tausyiah dari TGH. Hasanain dan pemberian hadiah kepada para pemenang mata lomba yang sudah dilaksanakan selama tiga hari.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari grup Hadrah  Riadul Asyiqien dari Ponpes Darul Musthofa, grup kasidah Darul Salam dan grup perkusi Al-Ummah .

Acara Tabligh Akbar ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting salah satunya Ibu Camat Narmada Baiq Yeni Satriani Ekawati, S.Sos yang sekaligus melantik dan meresmikan terbentuknya Ikatan Pemuda Peresak. Baiq Yeni berharap, kegiatan ini menjadi langkah awal para pemuda pemudi Desa Peresak khususnya untuk hal-hal positif yang berguna bagi masyarakat.

Baca juga:  Menengok Hijaunya Lapangan Bola di Desa Lanta, Kabupaten Bima

Bapak Bahri, S.IP kepala Desa Peresak yang juga hadir dalam acara itu sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya akan lebih baik. Dukungan moril maupun materil datang dari berbagai pihak.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh baik  yang bisa di tiru pemuda pemudi di desa lainnya dan kedepannya acara-acara lainya siap menggebrak desa peresak,” terang Hendra Mei Anggara, S.Pd selaku ketua panitia.

Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya juga tak lupa disampaikannya kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Anggota Ikatan Pemuda Peresak yang menjadi panitia acara Tabligh Akbar ini. Berkat kerja keras dan kekompakan semua anggota, acara ini bisa berjalan lancar dan sukses. “Terima kasih telah menyukseskan acara ini,” tutup Hendra. (r)