Festival Kuliner, Kiat Hotel di Senggigi Gaet Pengunjung di Tengah Lesunya Parwisata Lobar

Festival kuliner di hotel Montana salah satu kiat hotel di senggigi mengaet pengunjung ditengah lesunya pariwisata

Giri Menang (Suara NTB) – Berbagai kiat dilakukan oleh hotel di kawasan Senggigi kecamatan Batulayar Lombok Barat untuk mengaet pengunjung di tengah lesunya Parwisata akibat gempa.  Selain promosi hingga ke luar negeri, pihak hotel melakukan berbagai trik unik untuk menarik pengunjung. Upaya ini pun terbukti ampuh untuk mendatangkan tamu meskipun jumlahnya belum signifikan.

Seperti yang dilakukan oleh Hotel Montana.  Hotel ini menggelar festival kuliner setiap akhir pekan. Malam Minggu,  6 Juli 2019, festival kuliner yang diadakan di Clove Restaurant hotel Montana Premier menawarkan berbagai macam pilihan menu khas kuliner jalanan untuk menyempurnakan acara di malam minggu.

Selama bersantap, pengunjung dapat menikmati suguhan live music yang berada di tengah-tengah pool di ruangan semi outdoor dengan konsep modern minimalis, yang tentunya membuat malam minggu terasa berbeda. Tampak pengunjung tidak saja dari lokal, banyak diantaranya wistawan asing.

Menurut GM Hotel Montana Senggigi Binang Odi Alam,  tujuan dari festival kuliner ini untuk mengundang masyarakat di Lombok untuk bisa mencicipi makanan di hotel berbintang dengan harga yang sangat terjangkau, agar Senggigi area bisa ramai kembali.  Disatu sisi kuliner ini menjadi salah satu unggulan dalam segi makanan yang dipromokan.

“Ini juga kiat kita menarik pengunjung, pelan-pelan meningkat (Kunjungan) terutama kunjungan ke clove restaurant Montana,” jelas Odi.

Festival kuliner ini sendiri dimulai sejak  hampir 6 bulan.  Menurut dia dampak dari festival kuliner pelan-pelan mampu meningkatkan Kunjungan meskipun belum signifikan. Setiap minggu ada saja pengunjung yang kembali mau merasakan kuliner di Montana. Pada festival kuliner ini sendiri ada banyak makanan yang dihidangkan, kurang lebih ada 20 kudapan nusantara.

Disamping kuliner nya yang enak, harga jualnya dengan harga yang terbilang sangat murah dan terjangkau untuk kategori makanan di hotel berbintang.  Ia berharap hal ini menjadi gaya hidup masyarakat lombok untuk bs  makan di hotel.  “Karena kita berupaya menjadi pelopor konsep promo dengan kategori makanan seperti itu dengan harga yg murah,”jelas dia.

Pada konsep kali ini, Executive Chef Montana Premier Senggigi, Achmad Djaelani, menambahkan kreasi varian menu jajanan khas jalanan seperti,   Mie Ayam Pangsit, Siomay, Nasi Goreng, Roti Bakar Special, Sosis Bakar, Ayam Bakar, Chicken Wing, Ati Ampela, Bakso Bakar, Es Campur, Aneka Jus, Kopi & Teh.

“Tidak hanya itu, kami juga menyuguhkan live cooking untuk beberapa pilihan menu bakar-bakar, nasi goreng ataupun tumis sayuran,” ungkapnya. Pengunjungpun dapat langsung menikmatinya dari area buffet yang telah tersedia. (her)