Jalan Belum Diperbaiki, Gubernur akan Klarifikasi Dinas PUPR

Kondisi jalan provinsi di depan kantor Pemda Lobar ini rusak parah. Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah akan mengecek perkembangan perbaikan jalan ini ke Dinas PUPR NTB. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., MSc., mengaku baru tahu kalau jalan provinsi yang berlokasi di depan kantor Pemda Lombok Barat (Lobar) dan Pendopo Bupati sampai saat ini belum juga mulai ditangani. Pihaknya akan mengecek ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Belum ya, nanti dicek. Saya baru tahu ini,” kata Gubernur NTB saat ditemui di sela-sela menghadiri Halal Bihalal di Pelabuhan Lembar, Kamis,  20 Juni 2019.

Menurut dia, kemingkinan proses tender jalan itu sehingga butuh waktu. Yang jelas ia berkomitmen jalan di depan Kantor Pemda Lobar itu segera diperbaiki.

Sementara itu, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PT PR) Lobar, I Made Arthadana mengatakan pihaknya sudah komunikasi dan koordinasi dengan kepala bidang terkait pada Dinas PUPR NTB. Sesuai dengan penjelasan pihak terkait bahwa jalan ini tengah dalam proses tender dan segera dikerjakan. Pengerjaan jalan ini, kata dia, satu paket dengan ruas lain, setelah paket lain itu dikerjakan barulah jalan di depan kantor pemda ini dikerjakan. “Sudah kami koordinasi, jalan ini sudah proses tender satu paket dengan ruas lain, ruas lain dikerjakan dulu baru ke ruas ini (jalan depan pendopo),”jelas dia.

Ditanya kapan kepastian mulai dibangun, Made mengaku kabid terkait juga belum memberikan kepastian, sebab masih perlu pengecekan ke PPK-nya. Yang jelas, kata dia, jalan ini sudah proses tender dan sudah pasti dikerjakan. Namun penanganan bertahap dengan paket lain, jalan di depan kantor pemda akan dikerjakan setelah paket lain tersebut selesai dikerjakan.  (her)