Tidak Jadi Sekda, Winengan Berencana Pindah ke Istana Negara

Kepala Disperkim Lobar,  H. Lalu Winengan (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lombok Barat (Lobar),  H. L. Winengan salah satu pejabat yang disebut-sebut bakal ikut seleksi jabatan Sekda Lobar. Kalaupun nanti dirinya tidak dipercaya menjabat sekda, ia berencana akan pindah tugas ke pemerintah pusat di Jakarta.

“Kalau ndak jadi Sekda, ada rencana pindah ke Istana Negara di salah satu Bagian Biro Rumah Tangga,” akunya, Senin,  13 Mei 2019.

Komitmennya terhadap Lobar selama bertugas tak diragukan lagi.  Malah ia balik bertanya, apakah saya diragukan untuk mmbangun Lobar. Menyoal adanya selentingan jika dirinya terganjal menjabat Sekda yakni belum memenuhi syarat karena baru menduduki satu kepala OPD, menurut dia tidak ada aturan yang demikian. Aturan ini justru dibuat-buat, sebab kata dia Jabatan Tinggi Pratama bebas, bahkan ada yang bisa diangkat dari luar daerah NTB.

Ia mengaku jabatan sekda ini tergantung keinginan bupati dan wabup. Kalau dirinya dianggap mampu maka dirinya ditunjuk oleh bupati, kalau dianggap tak mampu maka ditunda pemakaiannya. Menurut dia, jangan bahas suatu hal yang belum jelas. (her)