HUT Lobar Ke-61 Sangat Istimewa

H. Fauzan Khalid (Suara NTB/dok)

Giri Menang (Suara NTB) – Bagi Bupati Lombok Barat (Lobar), H Fauzan Khalid, HUT Lobar kali ini terasa sangat istimewa karena beberapa hari kemudian, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik oleh Gubernur NTB.

Kepastian pelantikan ini, menyusul  telah keluarnya SK pemberhentian dan pegangkatan Bupati Lobar terpilih. Selain itu, puncak perayaannya dimajukan karena ada Pemilu, juga karena menjadi ulang tahun terakhir di periode pertama Fauzan Khalid memimpin Lobar.

‘’Bagi saya dan Hj. Sumiatun, pelaksanaan HUT Lobar ke 61 tahun ini juga terasa istimewa. Karena insy Allah kurang lebih 6 hari setelah HUT akan berlangsung pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lobar terpilih oleh Bapak Gubernur tepatnya tanggal 23 April,’’ jelasnya.

Ia memohon doa masyarakat Lobar agar proses

pelantikan ini berjalan lancar dan juga apa yang dicita-citakan bagi daerah bisa tercapai dengan cepat. Pelaksanaan puncak HUT dimajukan karena tanggal 17 April bersamaan dengan Pemilu.

Dalam perayaan sebuah HUT jelas dia, hal pertama yang harus dilakukan adalah melihat apa yang sudah dilakukan, dan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan. Kelemahan-kelemahan harus diperbaiki sekaligus hal baik yang telah diraih dipertahankan dan ditingkatkan. ‘’Dari itu kita tetapkan rencana, langkah dan target yang harus dicapai untuk menatap masa depan yang lebih cerah,’’ katanya.

Tahun 2018 katanya,  menjadi masa berat karena musibah gempa yang menimpa masyarakat. Karena itulah, saat ini tengah dilakukan proses pemulihan. ‘’Tahun ini masih dalam tahap rekonstruksi, dan tahun ini mungkin tidak bisa selesai tahun ini,’’ katanya.(her)