Polsek Sekotong Selidiki Penemuan Mayat Tanpa Identitas

Mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di Pantai Batu Kijuk Sekotong Barat.  (Suara NTB / Polsek Sekotong)

Giri Menang (Suara NTB) – Warga Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di pinggir Pantai Kemos, Sabtu, 5 Januari 2019 sekitar pukul 05.30 pagi. Mayat berjenis laki-laki itu ditemukan dalam kondisi tebujur kaku  tanpa busana lengkap, terlentang di pinggir pantai tersebut. Aparat Polsek Sekotong sedang menyelidiki penemuan mayat dan melacak identitas korban serta berkoordinasi dengan instansi terkait.

Pihak kepolisian juga mengimbau agar warga yang merasa kehilangan keluarga bisa mendatangi kantor Mapolsek Sekotong atau ke Mapolres Lobar dan Rumah Sakit Bahayangkara di Mataram.

Baca juga:  Oknum Aplikator Diduga Bawa Kabur Dana RTG di Gunungsari

Kapolsek Sekotong, Iptu Made Susila Artana mengatakan pihaknya mendapatkan laporan penemuan mayat sekitar pukul 07.00 Wita, di depan Vila Star Beach Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat. Sesosok mayat laki-laki

tanpa identitas ini ditemukan oleh seorang pemulung asal Dusun Tawun bernama Inaq Kertini. Kondisi mayat terbungkus baju bergaris-garis merah dan diperkirakan berusia 35 tahun.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke petugas Polsek Sekotong. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya menerjunkan tim Inafis. Tim langsung melakukan identifikasi dan pengamanan TKP serta membawa mayat korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk diidentifikasi. “Kami tengah selidiki dan menelusuri identitas mayat ini, kami harapkan melalui pemberitaan ini kalau ada yang kehilangan keluarga bisa langsung melihat korban,” terangnya.

Baca juga:  Kasus Pegadaian Godo Bima, Saksi Nasabah Mulai Diperiksa

Menurutnya mayat itu diperkirakan telah meninggal sekitar 1 hari atau 24 jam. Sebab hasil visum luar, bagian wajah ditemukan ada lebam dan sebagian sudah terkikis ombak atau kemungkinan batu karang. Mayat tersebut sudah diserahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi. (her)