Dapat Kuota Tambahan, Ini Rincian Formasi CPNS Lobar 2018

Kepala BKDPSDM Lobar,  Suparlan (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Lombok Barat (Lobar) sudah mengumumkan formasi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Setelah menerima hasil revisi formasi dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pengumuman itu disampikan BKD melalui halaman website resminya.

‘’Berdasarkan keputusan Menpan RB RI Nomor 498 tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018 tentang kebutuhan pegawai ASN di lingkup Pemkab Lobar tahun anggaran 2018. Terdapat penambahan alokasi formasi CPNS Lobar yang tertera dalam pengumuman itu. Dari sebelumnya 185 formasi menjadi 219 alokasi formasi CPNS,” ungkap Kepala BKD PSDM, Suparlan S.Sos.

Formasi ini terdiri dari Formasi Khusus Eks Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) sebanyak 37 formasi untuk tenaga pendidikan. Sedangkan pada jalur umum, tenaga pendidikan sebanyak 110 formasi, tenaga kesehatan 46 formasi dan tenaga teknis 26 formasi.

Meski demikian, dalam halaman website BKD itu belum dimuat rincian kebutuhan formasi CPNS. Sebab baru akan diumumkan setelah ditetapkan oleh pejabat pembina kepegawaian (PKK). Termasuk juga untuk pengumuman lebih lengkap terkait persyaratan dan lain sebagainya akan diumumkan lebih lanjut setelah ada petunjuk teknis.

Masyarakat dapat mengakses website :www.bkdpsdm.lombokbaratkab.go.id untuk informasi lebih lanjut. “Sudah kita kantongi (revisinya) sudah kita laporkan ke pimpinan (Sekda),” ungkapnya. Ia mengatakan untuk pengumuman pendaftaran belum dapat diinformasikan. Sebab masih ada rapat yang akan dilakukan di tingkat provinsi terkait itu. “Insya Allah Jumat ada rapat di provinsi, kita sepakati,” pungkasnya. (her)