Unggul Sementara Hasil ‘’Real Count’’, Ini Tanggapan Pasangan Zaitun

Giri Menang (Suara NTB) – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) nomor urut 3, H. Fauzan Khalid – Hj Sumiatun (Zaitun), berdasarkan hasil real count sementara, mengungguli dua pasangan calon lain dalam Pilkada serentak Rabu, 27 Juni 2018. Atas hasil sementara yang menempatkannya sebagai peraih suara terbanyak, pasangan Zaitun menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lobar.

Hal tersebut disampaikan Fauzan Khalid dalam keterangan persnya di kediamannya di Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Rabu, 27 Juni 2018. Zaitun menyampaikan terimakasih dan rasa kebanggaannya  kepada masyarakat Lobar yang sudah memilih dan mempercayakan pasangan Zaitun sebagai pemimpin Lobar untuk masa bakti 2018-2023.

Didampingi  Istri Hj. Khaeratun dan tim pemenangan, Fauzan Khalid menyampaikan terimakasih juga kepada partai politik pengusung, Korda, Korcam, Kordes, Kordus dan Tim Inges paket Zaitun dan semua relawan.

Dikatakan, Tim Paket Zaitun sudah membuat semacam tabulasi real count di semua TPS yang bersumber dari saksi yang sudah diangkat dan di SK-kan serta resmi dikukuhkan. ‘’Alhamdulillah dari hasil real count yang kita peroleh, Zaitun menang. Zaitun mendapatkan suara sebesar 45,44 persen. Untuk pasangan nomor urut 1 21,59 persen sedangkan nomor urut 2 mendapat 32,95 persen,’’ sebut Fauzan Khalid.

Dari perolehan suara tersebut, paket Zaitun berhasil menang di delapan kecamatan dan hanya kalah tipis di dua kecamatan (Gerung dan Kuripan red). Sejauh ini data perolehan per desa belum dirinci, namun yang sudah dihitung per kecamatan. Fauzan mempertegas bahwa data perolehan suara ini adalah real count yang sumbernya dari saksi tim Zaitun. Memang, pihaknya tentu masih harus menunggu hasil  resmi yang diumumkan oleh KPU Lobar.

Fauzan Khalid  merasa bangga perjuangan tulus dari mereka ikut  memenangkan paket Zaitun dengan sangat terhormat. Diakui, meski sebelumnya timnya menerima banyak fitnah, namun Fauzan mewanti –wanti dan melarang keras mereka membalas dengan kejelekan. ‘’Lebih baik kita membalas dengan senyum,’’ katanya.

Ke depan Fauzan berharap, dengan  kemenangan ini tidak dirayakan dengan euforia yang berlebihan. Ia mengimbau kepada semua pendukung dan simpatisan agar lebih baik bersyukur dan sujud syukur menyambut kemenangan Zaitun. Tidak  melampiaskan dengan cara yang tidak baik apa lagi menyinggung orang lain.

‘’Saya ingin kebersamaan ini, Sopoq Angen kita ini  dijaga dan dirawat dan bahkan kita bisa menularkan kepada masyarakat. Tujuan kita satu, yaitu membangun Kabupaten Lobar ini menjadi lebih baik lagi,’’ ajaknya.

Menurutnya, saat ini semua harus fokus dan memperhatikan segala hal yang terbaik untuk membangun Lobar. Sehingga Lobar menjadi lebih baik dan lebih membanggakan bagi kita semua. ‘’Ajakan ini berlaku untuk kita semua terutama bagi semua  pendukung Sopoq Angen. Sopoq Angen adalah harga mati bagi Kabupaten Lobar,’’ jelasnya.

Menurut data yang diperoleh dari tabulasi  tim pemantau Pilkada Lobar, rekap sementara hasil real count dengan total suara masuk 95 persen, Paslon 3 Zaitun unggul jauh dengan total surat 149.891 atau 45.81 persen. Paslon 1 Zul-Khair memproleh suara 68.427 atau 20.91 persen, Paslon 2. F-ONE dengan  108.870 suara atau 33.27 persen.

Jumlah suara sah sebanyak 327.188, Jumlah suara tidak sah sebanyak 12.105 sedangkan jumlah yang menggunakan hak pilih sebanyak 339.293 atau 73.20 persen. Sementara itu Ketua KPU Lobar, Suhaimi Syamsuri menyatakan, terkait rekapan real count KPU bisa diakses melalui web resmi KPU. Namun setelah media mencoba mengakses web tertentu, ternyata web tersebut belum bisa dibuka. (her)