Zaitun dan F-One Berebut Dukungan Relawan TGH Hasanain

Giri Menang (Suara NTB) – Pasangan Calon Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid – Hj Sumiatun (Zaitun) dan pasangan Nauvar F Farinduan-TGH Muammar Arafat (F-One) terkesan saling berebut dukungan gerbong Maju Berkah yang merupakan tim bakal paslon yang batal maju TGH Hasanain Juaini – H. Sulhan Muchlis. Relawan Maju Berkah ini pun terbelah menjadi dua, ada yang ke paslon nomor 3 dan ke paslon nomor 2.

Sabtu malam, 24 februari 2018, usai mengukuhkan tim Relawan Sopoq Angen Kecamatan Batulayar di Meninting Cabup H. Fauzan Khalid menerima dukungan dari Relawan Hasan (Hasanain-Sulhan) yang datang ke kediamannya di Desa Sandik. Dipimpin Ketua Relawan Hasan, Hamdani Khairul Fikri, ratusan warga yang datang di tengah hujan diterima Fauzan di pelataran rumahnya.

Hamdani menyatakan potensi relawan yang dipimpinnya akan menambah kekuatan Zaitun (Fauzan-Sumiatun) dalam Pilkada 27 Juni nanti. “Setelah Tuan Guru Hasanain tidak jadi maju, kami sudah memastikan untuk bergerak memenangkan Zaitun. Tim ini akan memperkuat mesin politik dan relawan yang sudah ada,” ujar alumni sebuah perguruan tinggi di Malaysia itu.

Sebelumnya, tim Relawan Maju Berkah yang dikomandoi Fairuzzabadi juga mengarahkan dukungan ke F-One. Sabtu (24/2) F-One mengumpulkan semua tim relawan termasuk Maju Berkah yang tersebar di 10 kecamatan. “Untuk yang sekarang kita dalam posisi siap. Siap untuk memenangkan, dan siap untuk mendukung,” ujarnya.

Sementara Cabup Nauvar F Farinduan menyatakan F-One tengah konsolidasi tim dan memperkuat koordinasi tim dari tingkat atas hingga bawah dusun, RT bahkan TPS. Dengan bergabungnya kelompok besar ini, disatukan untuk menyerap aspirasi baik tingkat visi-misi dan pergerakan.”Perwakilan dari Tim Maju berkah (tim TGH Hasanain) juga hadir mereka dari 10 kecamatan,” akunya.

Final atau tidaknya gerbong Maju Berkah ke F-One menurut Farin dilihat dari pergerakannya, jika ada yang bicara ini dan itu atau mempertanyakan ia tak persoalkan. Yang jelas, para penggerak tim relawan Maju Berkah sudah bersama-sama memenangkan F-One. (her)