Pilkada Lobar, Izzul Islam Yakin Bisa Rebut Dukungan NW

Giri Menang (Suara NTB) – Bakal calon (balon) Bupati Lombok Barat (Lobar), H. M. Izzul Islam mengutarakan kedekatannya dengan Gubernur NTB, Dr. TGH.M. Zainul Majdi, termasuk dengan bakal pasangan calon yang batal mendaftar, TGH. Hasanain Juaini – H. Sulhan Mukhlis (Hasan). Ia sendiri dengan TGB tetap berkomunikasi, bahkan ia tak bisa pisah, sebab sebagai keluarga besarnya. Ia meyakini mampu merebut gerbong dukungan massa Hasan dan NW untuk memperkuat basis massanya di wilayah utara (Gunungsari-Batulayar).

“Saya dekat dengan TGB (Gubernur). Tidak bisa pisah dengan keluarga besar itu, karena semua keluarga besar saya alumni NW Pancor. Termasuk semuanya kita dekat, dengan Sulhan, apalagi TGH Hasanain,” kata Ketua DPW Perindo NTB ini. Ia mengaku, kedekatan dengan TGB karena keluarga besarnya. Sebab keluarga besarnya juga semua alumni NW Pancor, sehingga sudah saling memahami.

Terkait dengan selentingan TGB kecewa lantaran PKB direbut olehnya Zul-Khaer mengakibatkan Sekjen PBNW, TGH Hasanain dan

Sulhan batal maju di Pilkada, menurutnya tidak demikian. Sebab pasti dipahami bahwa bakal calon duetnya TGH. Khudary sendiri adalah ketua DPC PKB Lobar. Sebelum sama-sama maju di Pilkada pun, ia kerap bertemu denga para tokoh ini. Ia pun sangat berharap gerbong massa Hasan mengarah mendukungnya. Hanya saja persyaratan bakal paslon memang belum final dan belum penetapan. Sehingga fokusnya ke arah itu.

Apakah sudah komunikasi serius dengan Hasanain-Sulhan, ia sebatas salam ke bersangkutan melalui para sahabat. Setelah penetapan ia baru silaturahmi langsung ke mereka. Termasuk pihaknya intens komunikasi dengan parpol yang gagal mendukung bakal paslon seperti PBB dan Demokrat. “Insya Allah PBB juga ke kita,” jelasnya. Sebab sejak awal rekomendasi DPC ke DPP adalah Zul-Khaer. Seperti diketahui, kedekatan Izzul Islam dengan TGB, tampak dari intensitas TGB berkunjung ke rumahnya di Sandik. Bahkan, dirinya mengalami sakitpun TGB menjenguknya saat dirawat di rumah sakit di Jakarta. (her)