Fauzan Khalid Dicoret dari Bursa Balon Demokrat

Mataram (Suara NTB) – DPD Partai Demokrat NTB memastikan akan mencoret nama bakal calon petahan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid dari bursa balon kepala daerah yang diusung partai berlambang mercy itu.

Pencoretan nama Fauzan Khalid ini dikarenakan Bupati Lombok Barat tersebut tidak mengikuti pemaparan visi misi balon kepala daerah wakil kepala daerah untuk Pilkada serentak 2018 yang dilaksanakan DPD Demokrat, Minggu, 8 Oktober 2017 siang.

“Dokumennya tidak kita bawa ke DPP. Jadi dokumennya hanya sampai DPD Demokrat NTB,” tegas Ketua Penjaringan balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Partai Demokrat NTB, M. Nashib Ikroman.

Ia menyebutkan, ketidakhadiran Fauzan Khalid tersebut tanpa ada alasan yang jelas.  Selain Fauzan Khalid, sejumlah balon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tidak hadir diantaranya Nauvar Farinduan, Muhammadun dan H. Muhammad Lutfi, juga dipastikan akan ikut dicoret.

“Kalau Nauvar Farinduan karena berburu partai di Jakarta, H Muhammadun juga sedang di Jakarta, sementara H.Muhammad Luthfi Golkar menemani anaknya yang lagi sakit,” terang Acip.

Sementara itu, Wakil Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Partai Demokrat NTB Andi Mardan, mengatakan dari informasi yang diterima panitia dari salah satu timnya melalui pesan singkat,  ketidakhadiran Fauzan Khalid karena kelelahan usai pulang dari Sekotong.

Sebelumnya sejumlah bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah mengikuti pemaparan visi dan misi yang dilaksanakan DPD Demokrat NTB. Di antaranya bakal calon Walikota Bima H. Rahman H Abidin, H Muhammad Rum, H Sutarman, Hj. Fera Amalia. Untuk Wakil Walikota hanya H. Muhammad Irfan yang hadir.

Sedangkan untuk Pilkada Lombok Timur yang hadir di antaranya bakal calon bupati H M Syamsul Luthfi, Wakil Bupati H. Zulkifli. Sementara untuk Pilkada Lombok Barat, H. Sajim Sastrawan, TGH Hasanain. Kemudian bakal calon wakil bupati, H. Sulhan Mukhlis, dan Lalu Ahmad Yani. (ndi)