Selama Ramadan, Operasional Hiburan Malam di Senggigi Dibatas

Advertisement

Giri Menang (Suara NTB) – Selama bulan Ramadan, Pemkab Lombok Barat (Lobar) bakal memberlakukan kebijakan ketat terhadap pengelola tempat hiburan malam (THM) di wilayah Senggigi.  Pemkab Lobar akan membatasi waktu operasional hiburan malam hingga pukul 00.00, sedangkan khusus spa dibatasi sampai pukul 23.00 Wita.

‘’Pengelola THM yang melanggar ketentuan ini bakal diberikan teguran. Jika tak diindahkan THM bakal ditutup bahkan dicabut izinnya,’’ tegas Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Ispan Junaidi, M.Ed, belum lama ini.

Sekarang ini, ujarnya, pihaknya sudah menyusun draf peraturan bupati (perbup)mengenai pengaturan waktu operasi hiburan malam. Namun, mantan Kepala Dinas Dikbud ini belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci terkait pembatasan ini, karena belum ditandatangani oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid.

Sementara itu, Kabid Operasional Dinas Satpol PP Lobar, I Ketut Rauh menyatakan jam buka tutup hiburan malam di Senggigi selama puasa sudah dikonsep rencananya pada saat rapat FKPD bakal dibahas dan disepakati. Surat ini, jelasnya, hanya dibahas di tingkatan FKPD tanpa melibatkan pengelola hiburan. Surat ini lalu ditandatangani oleh bupati, setelah ditandatangani Bupati surat tersebut disebar ke semua pengelola hiburan malam dan spa. (her)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.