Pasar Kuripan Dibangun Tahun ini

Giri Menang (Suara NTB) – Pasar Kuripan Kecamatan Kuripan Lombok Barat (Lobar) dibangun tahun ini oleh Pemkab Lobar. Untuk membangun pasar tak layak ini, dianggarkan Rp 1 miliar. Bangunan pasar yang bakal dibangun berupa los pasar berukuran 12 x 35 meter.

Saat ini proyek ini masih proses tender, ditargetkan tanggal 24 Mei nanti terkontrak. Saat ini pihak desa bersama pemda tengah melakukan sosialisasi untuk relokasi para pedagang.

Baca juga:  Saat MotoGP, PKL Lingkar KEK Mandalika Ingin Jual Gorengan

“Pasar Kuripan yang rusak dan tidak layak akan dibangun tahun ini dengan anggaran sekitar senilai Rp 1 miliar,” jelas Kepala Desa Kuripan, Mastur, Senin, 15 Mei 2017.

Dijelaskan pembangunan pasar ini merupakan hasil pengusulan pedagang di Kuripan, karena kondisi pasar ini rusak dan tidak layak pakai sehingga perlu dibangun. Usulan ini pun direspons oleh Disperindag dan diberikan anggaran untuk pembangunan tahun ini.

Baca juga:  NTB Raih Anugerah Paramakarya 2019

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk sosialisasi ke para pedagang terkait pembangunan dan relokasi pedagang. Para pedagang, jelasnya, bakal direlokasi ke pinggir pasar yang sekarang. Sebab konstruksi los pasar ini bakal dibangun di tengah, sehingga areal di pinggir pasar bisa dimanfaatkan untuk relokasi sementara.

Menurutnya dengan dibangunnya pasar ini ekonomi masyarakat lebih menggeliat, karena pedagang bisa lebih nyaman untuk berjualan. (her)