TNI Sisir Keberadaan Karung Pupuk yang Diduga Berlogo Palu Arit di Lembar

Giri Menang (Suara NTB) – Peredaran karung pupuk yang berlogo palu arit mendapat perhatian serius aparat TNI. Guna memastikan keberadaan pupuk berlogo terlarang ini, pihak Danramil Pos (Danpos) Lembar melakukan pengawasan dan pengecekan langsung ke gudang-gudang pupuk di wilayah Lembar, Rabu, 11 Januari 2017 kemarin. Tidak ditemukan ada karung pupuk berlogo palu arit.

Tim Danpos Ramil Lembar dipimpin Pelda Marsaid turun mengecek gudang yang berada Jalan Pantai Cemara Desa Lembar, Kecamatan Lembar. Setelah mengkonfirmasi pengelola gudang pupuk, tim langsung mengecek karung-karung yang ada di dalam pupuk. Di gudang ini tak ditemukan karung berlogo terlarang. Setelah itu, dilakukan pengecekan ke Pelabuhan Lembar. Di sini tengah dilakukan bongkar muat pupuk di Pelabuhan Pelindo Lembar. Pihak

TNI pun tak menemukan karung berlogo palu arit yang dicari.

Baca juga:  Mulai Luntur, Bakesbangpoldagri Bahas Penguatan Wawasan Kebangsaan

Menurut Kepala Gudang Pupuk Gresik, Ahdeari dirinya tidak tahu adanya kabar yang beredar terkait karung pupuk yang berlogo palu arit. Bahkan diakuinya baru tahu saat adanya sidak ini. “Baru tahu adanya persolan tersebut setelah diperiksa sama bapak-bapak TNI ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Hati-hati Posting Status di Medsos

Menurut Danpos Ramil Lembar, Pelda Marsaid kegiatan ini dilakukan menyusul beredarnya berita karung pupuk yang menampilkan gambar diduga palu arit di Lombok Tengah(Loteng) beberapa waktu yang lalu. Sehingga perlu dilakukan pengecekan ke gudang pupuk di Lembar, sebab pasokan pupuk yang masuk ke NTB terlebih dahulu akan ditempatkan di gudang pupuk tersebut. Hal ini juga langkah antisipasi sebelum nantinya karung pupuk disebarkan ke seluruh NTB. (her)